6 Fakta Mengejutkan Tentang Bos First Travel Yang Belum Banyak Diketahui

Palingseru.com – Penangkapan pasangan Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan yang didakwa dalam kasus penipuan First Travel telah menimbulkan sejumlah fakta mengejutkan. Adapun keenam faktanya yang dihimpun dari TribunStyle.com.

1.Menikah Muda

via: tribunnews.com

Fakta pertama datang dari hubungan mereka. Andika dan Anniesa diketahui menikah di usia yang cukup muda. Saat menikah, Andika masih berusia 20 tahun sedangkan Anniesa masih 19 tahun.

Pernikahan mereka yang terbilang cepat ini sempat tidak direstui oleh ayah Anniesa. Karena selain masih muda, mereka juga masih berstatus sebagai mahasiswa. Andika masih berkuliah di STIE TAMA Jagakarsa, dan Anniesa di Universitas Indonesia (UI).

Namun, Anniesa tak bisa duduk lama di bangku kuliah karena mengalami krisis ekonomi saat ayahnya meninggal.

Kondisi inilah yang akhirnya membuat Anniesa dan Andika mulai merintis bisnis.

2.Gadaikan Rumah Demi Bisnis

via: tribunnews.com

Seperti pebisnis umumnya, Anniesa dan Andika juga harus menempuh perjalanan yang panjang dan menghadapi berbagai persoalan sebelum akhirnya bisnis First Travel jadi sukses seperti saat ini.

Mereka bahkan sampai menggadaikan rumah satu-satunya peninggalan sang ayah ke bank dengan senilai Rp 50 juta untuk membuka bisnis.

Sayangnya, dengan pengalaman yang begitu minim, bisnis mereka jadi gulung tikar. Hal ini pun lagi-lagi berdampak pada kehidupan mereka, yang di mana rumah harus disita bank hingga listrik diputuskan.

Hal ini juga tak lantas membuat mereka jadi bahan cemoohan para tetangga. Meski demikian, hal itu sama sekali tak mematahkan semangat mereka.

3.Menang Tender

via: tribunnews.com

Sampai akhirnya, nasib berpihak pada mereka. Pada tahun 2012, Andika berhasil memenangkan tender untuk memberangkatkan umroh dari 127 pegawai Bank Indonesia dan 50 pegawai Pertamina.

“Hanya berbekal baca-baca sejumlah literatur soal umrah, kami beranikan diri presentasi, ternyata malah bisa menyisihkan pesaing yang sudah berpengalaman dalam tender,” kata Andika.

Sejak saat itulah bisnis First Travel milik mereka jadi mulai dikenal publik, hingga akhirnya bisa memberangkatkan hingga 35.000 jamaah di akhir tahun 2016.

4.Masuk Rekor Muri

via: tribunnews.com

Keberhasilan Andika dan Anniesa dalam memberangkatkan sebanyak 35.000 jamaah membuat First Travel masuk ke dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan sebutan Manasik Akbar Umrah Terbesar di Indonesia.

5.Membuat Yayasan Sosial

via: tribunnews.com

Fakta yang berikut ini mungkin akan mengejutkan publik. Ya, siapa menyangka, jika di balik hidup mewahnya itu rupanya keduanya masih menyempatkan diri untuk membuat yayasan sosial.

Yayasan sosial yang diberi nama First Foundation ini mulai dirintis pada tahun 2015, dan diteruntukkan pada beasiswa pelajar, penyediaan keperluan sekolah hingga pembangunan masjid.

6.PPATK Temukan Sisa Aset

via: tribunnews.com

Terakhir, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin mengungkapkan, ditemukan adanya sisa aset milik bos gen perjalanan umrah First Anugerah Karya Wisata atau lebih dikenal First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan sebesar Rp 7 miliar, yang tersimpan dalam 50 rekening.

Bukan hanya itu, ada juga sisa aset yang berbentuk asuransi.

Hal ini baru diketahui karena kedua tersangka lebih memilih bungkam sejak dilakukan pemeriksaan.

“Dalam beberapa pemeriksaan kalau kami temukan aset atau informasi dari masyarakat, baru dikatakan, “Oh iya, Pak, kemarin saya lupa,” kata Herry.

“Kalau tidak ditanya, tidak ngomong,” tambahnya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu