Jika Seluruh Gletser di Bumi ini Meleleh, Maka 7 Hal Mengerikan Yang Tak Pernah Kamu Bayangkan ini Bakal Terjadi

Palingseru.com – Gletser memiliki peranan penting dan manfaat besar bagi permukaan Bumi. Dengan ini, jika gletser memiliki suatu masalah seperti mencairnya lapisan es, maka juga akan memberikan dampak buruk. Salah satu yang paling merasakan dampaknya adalah manusia.

Setidaknya akan ada 7 hal mengerikan bila gletser meleleh. Berikut ulasanya, seperti dilansir TribunTravel.com.

1.Semua mayat yang mati membeku dan terkubur dalam es mulai muncul

via: tribunnews.com

Tewasnya para pendaki di Gunung Everest bukan menjadi rahasia umum lagi. Tapi siapa menyangka, jika mayat-mayat yang terkubur di dalam bongkahan es ini nantinya akan muncul dengan seiring mencairnya lapisan es.

Hal ini memang tidak terdengar parah, tapi satu hal yang harus kamu ketahui bahwa mayat-mayat ini akan menimbulkan penyakit mematikan seperti wabah atau anthrax!

2.Pengetahuan peradaban kuno akan terbongkar

via: tribunnews.com

Meski ini memberikan dampak bagus bagi para penelitian dunia, tapi tidak halnya dengan seisi makhluk di muka Bumi. Pasalnya, manusia purba penghuni daerah es pada ribuan tahun yang lalu ini akan membawa penyakit dan kontimanis virus serta bakteri dari peradaban masa lalu.

Celakanya, jenis yang akan bermunculan belum dapat dipastikan. Sehingga sulit untuk mencegah resiko penyakit dan kontaminasi virus mematikan tersebut.

3.Bencana dahsyat

via: tribunnews.com

Bencana seperti gempa bumi dan meletusnya gunung api merupakan peristiwa yang akan sering dihadapi makhluk bumi ketika gletser meleleh.

4.Kerusuhan sipil

via: tribunnews.com

Bencana yang kian menghiasi dunia lantas mempengaruhi dunia. Kekacauan di mana-mana menyebabkan kerusuhan sipil.

5.Virus tersembunyi akan muncul

via: tribunnews.com

Tak banyak yang tahu kalau lapisan es adalah tempat bersarangnya penyakit, virus maupun bakteri yang sangat mematikan bagi manusia Bumi jika terkena.

Jika gletser benar-benar meleleh, maka wabah penyakit mematikan dari virus akan segera menghampiri penduduk Bumi.

6.Suhu bumi perlahan naik

via: tribunnews.com

Mencairnya lapisan es tentu saja akan meningkatkan suhu pada bumi. Jika es sampai tergantikan dengan air, maka siap-siap manusia akan hidup dalam “neraka” karena begitu panasnya Planet Bumi.

7.Siklus cuaca akan benar-benar kacau

via: tribunnews.com

Lagi-lagi, manusia yang akan menerima dampaknya. Bukan tidak mungkin jika lapisan mencair, kehidupan manusia di Bumi ini akan menjadi hancur berantakan.

Badai salju akan terjadi begitu saja, dan ini belum termasuk dengan gelombang panas intens di musim panas.

Semoga saja, apa yang kita takutkan ini tidak akan pernah terjadi. Untuk itu, sayangilah Bumi kita sebagaimana dia menyayangi kita dengan memberikan seluruh kenikmatan dari apa yang telah diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu