Home » Wisata dan Kuliner » 5 Tempat Wisata di Subang

5 Tempat Wisata di Subang

Subang terdapat banyak tempat wisata yang sangat indah dan menarik untuk kamu kunjungi nah berikut ini ada 5 tempat wisata di subang yang menjadi favorit para wisatawan lokal dan asing mau tahu tempat wisata apa aja itu simak  5 Tempat Wisata di Subang berikut ini.

1. Tangkuban Prahu

Asal-usul Gunung Tangkuban Parahu dikaitkan dengan legenda Sangkuriang, yang dikisahkan jatuh cinta kepada ibunya, Dayang Sumbi. Untuk menggagalkan niat anaknya menikahinya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat perahu dalam semalam. Ketika usahanya gagal, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga mendarat dalam keadaan terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu.

2. Air Panas Sariater

Air panas di tempat wisata Sari Ater,Subang, merupakan salah satu wisata alam terbesar di Jawa Barat.Selain berekreasi,wisata air panas ini bisa dimanfaatkan untuk terapi penyakit. Berlokasi di Jalan Raya Ciater,Kabupaten Subang. Fasilitas yang dimiliki Wisata Alam Air Panas Sari Ater di antaranya sarana akomodasi berupa bungalo,sarana makan-minum, kolam renang air panas, area bermain anak, remaja, dan keluarga, Ciater Hilltop Permanent Track, Ulo Sari Water Slider dengan ketinggian 6,10 meter dan total panjang 49 meter, Outbond, Air Soft Gun, Buggy Cart Off Road,Mini Komedi Putar, serta fasilitas rekreasi lainnya. Untuk tiba di lokasi area wisata air panas,dapat ditempuh dengan mudah. Dari pusat ibu kota Jawa Barat, Bandung, hanya berjarak 32 km, membutuhkan waktu 30 menit ke arah Subang Kota.

3. Pantai Pondok Bali

http://www.disparbud.jabarprov.go.id/wisata/fimages/PantaiPondokBali.jpg

Pantai pondok Bali berada di daerah Desa Mayangan, Kecamatan Pamanukan, Dari Kota Subang sekitar 50 km ke arah utara, dari kota Jakarta + 153 km kea rah timur. Nama Pondok Bali berasal dari kata Pondok yang artinya rumah atau tempat tinggal, sedangkan Bali berasal dari kata Wali yang berubah huruf awalnya menjadi “B”. Anda akan melihat sebuah sumur di tempat ini yang dibuat oleh para Wali untuk berwudlu. Uniknya, air sumur bersifat tawar di daerah yang biasanya payau.

Selain legenda, Anda dapat menikmati keindahan dan kekayaan daerah ini dengan memancing dan berenang.  Suasana pantai yang sepi serta jauh dari keramaian orang-orang yang berkunjung membuat pantai ini menjadi tempat yang tepat bagi Anda yang ingin merenung dan bertafakur.

4. Pantai Kelapaan

Pantai Kelapa Patimban, yang terletak di Kecamatan Pusakanagara kabupaten Subang, merupakan salah satu objek wisata yang tepatnya berada di Desa Patimban yang memiliki daya tarik Khas Wisata Pantai. Pantai Kelapa Patimban juga mempunyai kedalaman laut yang landai sehingga para penunjung dapat aman bermain di laut. Kegiatan yang dapat dilakukan salah satunya adalah bola Volly pantaik Sky Boat, berperahu, memancing dan amsih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan di sana bersama keluarga. Selain itu ditempat objek wisata pantai Kelapaan patimban juga menjajakan makan khas Sunda serta sajian Kuliner Ikan bakar berbagai jeni.

5. Peternakan buaya di Blanakan

Buaya

Di Jawa Barat, terdapat tempat penangkaran buaya jenis buaya muara yang dikelola PT Perhutani Unit III Jabar dan Banten. Lokasinya berada di ujung Kab. Subang, tepatnya di Kecamatan Blanakan. Kawasan penangkaran buaya ini memiliki areal lahan total delapan hektare dengan sejumlah kolam dan areal hutan pesisir.

Di sini terdapat sedikitnya 230 ekor buaya jantan dan betina lengkap dengan habitat lingkungannya. Selain suguhan atraksi buaya, pengelola juga menyajikan kuliner laut khas Blanakan, yaitu ikan bakar etong, cumi dan kepiting, yang disajikan di warung-warung yang tertata cukup rapi.

Selain itu, wisatawan juga dapat menyusuri pesisir laut Blanakan sampai dengan Patimban dengan menggunakan jasa penyewaan kapal boat atau berjalan menyusuri hutan mangrove.

baca juga: 5 Tempat Wisata di Asia Dengan Pesona Super Eksotik

5 Tempat Wisata di Banjarmasin

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu