Negara Kecil yang Penduduknya Berbahasa Jepang Ini Berbatasan dengan Indonesia. Pasti Kamu Belum Tahu

Palingseru.com – Jika ditanya Indonesia berbatasan dengan negara apa saja, kita pastinya akan menjawab, “Malaysia, Singapura, Filipina, Papua Nugini, dan Australia”. Bukan begitu?

Tapi kenyataannya salah besar.

Tanpa kita sadari bahwa selama ini ada satu negara lagi yang berbatasan langsung dengan negeri tercinta kita.

Hanya saja negera tersebut jarang terekspos, sehingga begitu asing di telinga kita dan bahkan nyaris tak diketahui sama sekali.

Adalah Republik Palau.

Dikutip TribunJatim.com, Republik Palau atau yang biasa disebut Belau merupakan wilayah yang cukup kecil dengan luas sekitar 459 kilometer persegi, dan berbatasan langsung dengan beberapa wilayah di Indonesia, seperti Provinsi Papua Barat, Maluku Utara, dan Sulawesi Utara. Namun dari ketiga wilayah tersebut, ada salah satunya yang jaraknya sangat dekat yakni hanya 200 kilometer, adalah Papua Barat.

Menariknya, negara yang dihuni sekitar 17.948 penduduk ini menggunakan tiga bahasa. Diantaranya Jepang, Sonsorol dan Tubi.

Mengenai kondisi alamnya sendiri tidak perlu diragukan. Karena negeri kecil ini memiliki pemandangan yang indah, salah satunya adalah di Rock Island atau batu karang seperti yang ada di gambar bawah ini.

via: tribunnews.com

Tak cukup sampai di situ saja, Republik Palau juga kaya akan flora dan faunanya.

Bahkan, sebanyak 10 pulau di negara sana yang dijadikan lokasi cagar alam.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu