Periksa Organ Intim Pasien Tanpa Ada Alasan Yang Jelas, Dokter ini Akhirnya Kena Akibatnya

Palingseru.com – Melakukan pemeriksaan sebelum ke tahap pengobatan memang sudah menjadi hal lumrah dalam dunia kedokteran.

Tapi bagaimana jika pemeriksaan tersebut dilakukan pada bagian sensitif wanita, dan tanpa suatu alasan yang jelas?

Apakah ini masih bisa dibilang lumrah?

Nah inilah kasus yang sedang menjadi sorotan di Negeri Kangguru, Australia.

Dikutip TribunWow.com, seorang dokter ahli masalah imunulogi di Newcastle, New South Wales, Australia dilaporkan telah melakukan pemeriksaan vagina dan dubur (anal) pada belasan pasien perempuannya tanpa suatu alasan medis yang jelas, dan beberapa dilakukan tanpa mengenakan sarung tangan.

Bahkan, mereka sempat diminta untuk berada di posisi menungging dengan kedua tangan di lantai, seperti adegan dalam film dewasa, saat melakukan pemeriksaan.

Bukan cuma itu, dokter bernama Jeremy Michael Stafford Coleman (64) itu juga dituduh mengalami ereksi ketika menangani pasien.

Akibat perbuatannya ini, dokter Coleman pun harus menghadapi 66 dakwaan pelecehan seksual dan perbuatan tidak senonoh setelah perbuatannya ini dilaporkan oleh para pasien perempuannya.

Namun, pengacara Coleman, Pauline David, mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Coleman selama pemeriksaan murni atas dasar alasan medis, bukan tindakan seksual seperti yang dituduhkan.

“Yang ingin saya katakan dalam sidang ini adalah tindakannya untuk alasan medis. Satu-satunya alasan memegang-megang para wanita itu adalah karena alasan medis.” kata David.

“Cara kerjanya dalam praktik dokter sehari-hari canggih, dan pendekatannya adalah melihat sistem kerja tubuh secara keseluruhan.”

Sementara itu, pihak jaksa penuntut Paul Marr mengatakan, dalam persidangan bahwa Coleman tidak memiliki alasan medis yang jelas dalam memeriksa pasien, dan Coleman memulai konsultasi dengan bertanya masalah alergi yang dialami pasien, lalu mengalihkan pembicaraan ke masalah seksual.

“Bukti menunjukkan, tidak ada pasien yang menentang, karena mereka melihat dia sebagai seorang spesialis.” kata Marr.

“Beberapa menggambarkan pemeriksaan itu kasar, menyakitkan dan sangat tidak mengenakkan.”

Marr juga menuduh, Coleman selalu memperhatikan pasien perempuannya saat melepas baju, dan melakukan pemeriksaan tanpa baju dokter, dan juga di atas kasur tanpa sprei, yang dibantah pengacara terdakwa.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui dengan pasti bagaimana akhir dari persidangan kasus tersebut.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu