Ini Nih Prajurit TNI yang Pernah Menempeleng Mantan Presiden Soeharto. Seperti Ini Kisahnya!

Palinsgeru.com – Seperti yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo dalam video blognya (vlog), bahwa presiden juga manusia biasa.

Hal inilah yang mungkin tepat menggambarkan kehidupan Presiden Kedua Republik Indonesia, Soeharto sebelum berhasil menjadi orang nomor satu di Indonesia pada masa pemerintahannya.

Ya, tidak ada yang pernah menyangka bahwa Soeharto rupanya pernah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan.

Soeharto pernah ditempeleng oleh Alex Evert Kawilarang. Kala itu, Kawilarang menjabat sebagai Panglima selaku atasan dari Letkol. Soeharto.

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa sebab.

Mengutip merdeka.com, sekitar tahun 1950-an, sebagai Panglima Wirabuana, Alex Evert Kawilarang melaporkan kepada Presiden Soekarno bahwa keadaan di Makassar sudah aman. Namun Soekarno justru menyodorkan sebuah radiogram yang baru saja diterimanya yang melaporkan bahwa pasukan KNIL Belanda sudah menduduki Makassar.

Komandan Brigade Mataram, yang tak lain adalah Soeharto, pasukan yang seharusnya mempertahankan kota Makassar saat itu juga dilaporkan telah mundur ke Lapangan Udara Mandai.

Itulah yang menyebabkan Kawilarang marah besar. Begitu mendengar radiogram tersebut, dia langsung bergegas menuju ke lapangan Udara Mandai, dan mendatangi Soeharto lalu memarahinya sambil menempelengnya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu