Seperti Ini Nih 8 Fakta Luar Biasa Istri Raja Yordania, Ibu Negara Tercantik Sedunia

Palingseru.com – Ratu Rania, istri dari raja Yordania yang kini jadi sorotan masyarakat dunia. Ini terjadi bukanlah semata-mata posisinya sebagai istri dari seorang raja, melainkan keanggunan, kecantikan, dan sikap serta kecerdasannya yang sangat luar biasa.

Dengan itu, ia pun dinobatkan sebagai ibu negara paling cantik di dunia.

Untuk lebih jelasnya, simak fakta-fakta dari sosok Ratu Rania, yang dihimpun dari Brilio.net berikut ini.

1.Bukan dari keluarga kerajaan

via: brilio.net

Ratu Rania ternyata bukan berasal dari lingkungan kerajaan seperti istri para raja lainnya. Ia lahir di Kuwait, dengan latar belakang kehidupan yang sederhana. Sadar bukan berasal dari keluarga hebat dan kaya raya, Ratu Rania bersemangat menuntut ilmu hingga akhirnya bisa mendapatkan gelar sarjana dari American University di Kairo.

2.Aktif di media sosial

via: brilio.net

Posisinya yang tinggi di Yordania tak membuat Ratu Rania ketinggalan dengan canggihnya teknologi. Sama seperti masyarakat biasa, dia juga sangat aktif di media sosial terutama di Facebook dan Twitter.

Hal ini ia lakukan bukan karena ingin mengikuti arus jaman, tetapi adalah suatu upaya untuk membangun komunikasi antara dirinya dengan semua orang di dunia agar bisa lebih dekat.

3.Menulis buku

via: brilio.net

Meski disibukkan dengan berbagai tugas kerajaan, Ratu Rania masih sempat menulis buku untuk anak-anak. Setidaknya sudah ada empat buku yang telah ia rilis, salah satu di antaranya adalah ‘The Sandwich Swap’ yang berhasil menjadi buku terlaris di New York Times.

4.Bekerja dengan giat di negaranya

via: brilio.net

Sisi mengagumkan berikutnya dari Ratu Rania, yakni punya hidup yang berbeda dari istri-istri raja lainnya. Jika istri raja lainnya senang berfoya-foya, Ratu Rania justru memanfaatkan posisinya untuk hal positif dan bermanfaat bagi masyarakatnya.

Wanita paling terkemuka di Yordania ini selalu berupaya memperjuangkan hak-hak pendidikan bagi semua rakyatnya.

5.Mandiri dan miliki pekerjaan yang mapan

via: brilio.net

Tumbuh dari keluarga yang sederhana, ternyata membawa dampak luar biasa bagi Ratu Rania. Dia jadi sosok yang mandiri dan pekerja keras. Sebelum resmi jadi istri raja, Ratu Rania sempat bekerja untuk dua perusahaan ternama, Apple dan Citibank.

6.Aktif di dunia internasional

via: brilio.net

Selain di media sosial, Ratu Rania juga aktif di dunia internasional. Dia kerap mengikuti setiap pertemuan global. Bahkan UNICEF selalu melibatkannya dalam berbagai perhelatan penting.

7.Jatuh cinta pada pandangan pertama

via: brilio.net

Seperti pasangan kebanyakan, hubungan antara Ratu Rania dan Raja Abdullah II juga terjadi karena adanya pandangan pertama. Kala itu, mereka sedang berada di pesta makan malam. Tanpa disangka, enam bulan setelah itu, keduanya menikah di tahun 1993 dengan upacara yang mewah.

8.Keluarga bahagia

via: brilio.net

Dari pernikahannya, Ratu Rania dan Raja Abdullah II dianugerahi empat orang anak yang berwajah tampan dan cantik. Mereka adalah Putri Iman, Pangeran Hussein, Putri Salma, dan Pangeran Hashem.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu