Ini Nih 7 Aturan Paling Aneh Yang Cuman Ada di Afrika. Wanita Dianggap Warga Kelas Dua

Palingseru.com – Sudah bukan menjadi rahasia umum kalau Afrika adalah negara yang penuh dengan segala hal-hal unik dan anehnya. Termasuk soal aturan hukum yang berlaku di negara tersebut. Ya, setiap negara memang memiliki aturan hukumnya masing-masing.

Namun untuk negara yang satu ini bisa dibilang sangat aneh. Nggak percaya? Mari cek aturan hukum apa saja yang berlaku di Afrika.

Berikut 7 hukum di Afrika, seperti dilansir TribunTravel.com.

1.Peraturan lalu lintas

via: tribunnews.com

Di Afrika, peraturan lalu lintas tidak hanya berlaku pada manusia saja tetapi juga pada sekolompok hewan. Seperti kuda, keledai, kambing, babi dan juga burung unta. Apabila ketahuan melanggar lalu lintas, maka siap-siap akan dikenai denda yang harganya tidak murah-murah, yakni USD 300 atau Rp 3,9 juta.

2.Pembatasan nama

via: tribunnews.com

Di Indonesia, setiap warga diperbebaskan untuk memberi nama anaknya. Tapi ternyata tidak halnya dengan di negara ini. Di Maroko misalnya, di mana orangtua harus memberikan nama anaknya sesuai dengan daftar yang telah disetujui.

Sementara di Equatorial Guinea melarang pemberian nama anak “Monica”.

3.Pernikahan super aneh

via: tribunnews.com

Aturan aneh di Afrika juga berlaku pada pernikahan. Mulai dari aturan yang memaksa kaum wanita untuk menyetujui poligami, hingga yang terparah adalah tidak ada batas usia pernikahan.

Untuk itu, banyak anak di bawah umur yang sudah menikah dan juga kasus anak di bawah umur yang menikahi nenek-nenek.

4.Kenakan pakaian yang tepat

via: tribunnews.com

Pemerintah Afrika sangat melarang keras bagi warga lokalnya maupun turis berpakaian kamuflase seperti tentara. Alasannya, karena gaya militer ini berhubungan dengan pasukan pemberontak lokal.

Sementara itu, di Maroko, Sudah, dan Ghana, wisatawan asing dilarang memakai pakaian minim seperti singlet atau rok mini. Dan di Madagaskar, wanita hamil harus mengenakan topi.

5.Pengambilan gambar

via: tribunnews.com

Afrika merupakan salah satu negara yang terkenal akan keeksotisan pemandangan alamnya. Maka tak heran kalau negara ini kerap dikunjungi para wisatawan. Namun bagi kamu yang berniat untuk berkunjung ke negara ini sebaiknya harus berhati-hati dalam mengambil gambar.

Sebab, ada beberapa lokasi yang tidak boleh difoto. Dan celakanya, larangan ini tidak diperjelas dengan penanda. Namun yang jelas, saat berkunjung ke negara ini, kamu jangan mengambil foto kediaman Presiden dan foto instansi politik atau militer.

6.Aturan anti penyihir

via: tribunnews.com

Ada perundang-undangan resmi untuk mengatur ilmu sigur. Di antara aturannya, yang paling aneh adalah larangan bagi para penyihir menggunakan sapu terbang di atas 150 meter. Jika melanggar, penjara sampai hukuman mati akan menanti.

7.Wanita adalah warga kelas dua

via: tribunnews.com

Bukan hanya aneh, namun aturan yang terakhir ini juga sangat memilukan. Bagaimana tidak, di Afrika, kaum wanita seakan tidak ada harganya. Mereka hanya sedikit lebih berharga daripada hewan ternak.

Banyak hukum yang merendahkan kaum hawa, seperti tidak boleh memiliki tanah, membuka rekening bank, dan sebagainya.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu