Bocah 8 Tahun ini Memilih untuk jadi Mualaf, Ternyata ini Alasannya

Palingseru.com – Baru-baru ini masyarakat Kalimantan Barat, tepatnya di Delta Pawan, Ketapang dihebohkan dengan seorang bocah 8 tahun yang memutuskan untuk menjadi mualaf.

Diketahui, biasanya seseorang yang memutuskan untuk berpindah dari agama non Muslim ke agama Muslim hanya dilakukan oleh orang-orang dewasa. Namun entah bagaimana, keputusan ini justru dilakukan seorang anak di bawah umur.

Mungkin inilah yang dinamakan Kuasa Allah SWT.

Bahkan yang lebih menakjubkannya lagi, rasa kecintaannya Yogi Setiady, nama bocah tersebut, pada Islam sudah ada sejak ia lahir ke dunia.

Sebagaimana diceritakan oleh ibundanya, Eriyanti (44).

Mengutip TribunKetapang.com, Eriyanti menceritakan, ketika baru pandai berbicara Yogi memang suka pada hal-hal yang berhubungan dengan Islam. Seperti Masjid, dan suara adzan. Di situ, Yogi selalu menyebut ada alaaba.

“Maksudnya itu Allahu Akbar,” terang dia.

Hal tersebut justru berbanding balik ketika Yogi dibawa oleh orang tuanya ke tempat ibadahnya. Dia malah menangis dan selalu mengajak keluar untuk pulang ke rumah.

Selain itu, Yogi pun tidak pernah mau memakan daging babi atau anjing. Namun ketika ada tetangganya ada acara seperti selamatan, Yogi selalu semangat untuk pergi ke acara tersebut.

“Katanya ayo ma kita pergi ke tempat orang amin-amin. Saya tanya di mana, katanya itu menunjukkan tempatnya, ternyata tempat orang Muslim selamatan gitu,” kenangnya.

Hal menakjubkan tak berhenti sampai di situ saja. Ketika awal Yogi masuk sekolah, dia semakin dalam mempelajari ajaran Islam, termasuk dalam hal mengaji dan sholat.

Tapi karena dirinya masih berstatus non Muslim, maka dengan terpaksa ibunya melarang.

“Saya bilang tak boleh, kita kan beda, tak sama, saya bilang gitu,” ungkapnya.

“Tapi dia bilang mau ikut Islam saja. Di rumah ini kan ada handuk sering dibuatnya alas untuk sajadah, dia belajar sembahyang sendiri. Bahkan dia selalu mengajak teman-temannya seperti solat di rumah ini dan dia imamnya,” lanjut Eriyanti.

Kemudian, Eriyanti menceritakan jika putranya itu juga selalu menghilang dari rumahnya, setiap sore menjelang Maghrib dan siang Jumat.

“Pas Jumat tak sengaja melihat seperti Yogi pakai kopiah dan baju koko,” katanya.

“Ternyata benar dan ketika pulang saya tanya dari mana, katanya dari masjid. Rupanya dia minjam baju kawannya untuk Solat Jumat. Saya bilang benar-benar Yogi, nanti kamu masuk Islam, dijawabnya dia memang mau masuk Islam.”

“Rupanya tiap sore hilang dia melihat cara orang Solat di surau dekat sini. Kalau pukul 15.00 WIB dia selalu pergi ke tempat-tempat pendidikan agama Islam. Di sekolah pun tak mau belajar agama kami, dia hanya mau belajar pas pelajaran agama Islam,” tambahnya.

Saat ini, Yogi pun sudah resmi menjadi mualaf, setelah sunat dan disahkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Delta Pawan, pada Kamis (5/10/2017) lalu. MasyAllah.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu