Yaampun, Kakek 50 Tahun Cabuli Bocah 8 Tahun


SANGGAU – Sungguh tidak patut dicontoh apa yang dilakukan oleh kakek yang tinggal dikawasan Sanggau Permai Baim (50) ini. Pasalnya di usianya yang tidak muda lagi tersebut, sang kakek justru melakukan pencabulan terhadap bocah yang masih berusia delapan tahun.

Perbuatan yang dilakukan Baim tersebut menurut ayah Bunga Jahim (45) ketika melapor ke polres Sanggau, Sabtu (25/6/2011) dilakukan ketika dirinya bersama sang istri tidak berada di rumah. Karena setiap pagi dirinya bersama sang istri Syamsiah (30) selalu berjualan di pasar sekitar Kota Sanggau, dan meninggalkan Bunga hanya berdua bersama kakaknya yang juga baru berusia 9 tahun.

“Sebenarnya awalnya saya tidak tahu persis awal kejadianya seperti apa, namun perkiraan saya ketika kami berdua meninggalkan rumah pada pagi hari. Baim masuk rumah kami melalui pintu dapur, karena memang rumah saya dan rumah Baik beradu dapur rumah kebetulan Bunga sedang libur sekolah, sehingga dia mudah melihat apakah saya ada di rumah atau tidak,” ungkap Jahim.

Dirinya baru mengetahui jika anak keenam dari tujuh bersaudara tersebut menjadi korban pencabulan yang dilakukan Baim ketika dirinya pulang dari pasar sekitar Kota Sanggau sekitar pukul 10.00 WIB. Dari beberapa orang tetangga di kawasan tersebut yang sudah berada di rumah, mereka mengaku sempat mengejar Baim sebelum berhasil melarikan diri ke hutan belakang rumah.

“Jadi menurut tetangga pada saat kejadian, tiba-tiba kakak Bunga menjerit ketika melihat adiknya diperlakukan tidak senonoh oleh kakek Baim. Makanya tetangga sekitar langsung datang ke rumah dan mengejar Baim, di dapur tempat Baim melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap Bunga terdapat duit Rp 10 ribu,” katanya.

Hanya saja dirinya belum memastikan apakah puterinya tersebut sudah menjadi korban pencabulan yang dilakukan oleh Baim atau belum. Namun jika menurut istrinya yang menemani melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Sanggau sudah terdapat luka pada bagian kemaluan Bunga sehingga kemungkinan terbesar sudah terjadi pencabulan pada saat kepergok oleh kakak Bunga.

Sementara Kapolres Sanggau AKBP Winarto melalui KSPK Polres Sanggau Aiptu Syaiful, ketika dikonfirmasi mengatakan begitu mendapatkan laporan dari masyarakat atas perbuatan yang dilakukan kakek Baim. Pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan tersangka yang pada saat kejadian sudah melarikan diri ke dalam hutan belakang rumah.

Bejat! Kakek 50 Tahun Cabuli Bocah 8 Tahun

“Petugas jaga polres Sanggau dibantu oleh anggota dari Polsek Kapuas langsung melakukan pencarian terhadap tersangka yang melarikan diri ke hutan. Tidak terlalu lama sekitar pukul 11.00 WIB tadi tersangka sudah berhasil kita amankan dan langsung kita lakukan penahanan, dan kita proses untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya tersebut,” tandasnya.

Tersangka Baim menurutnya, bisa dikenakan pasal berlapis dalam kasus pencabulan yang dilakukan tersebut mengingat korban masih dibawah umur. Sehingga bisa dikenakan pasal terkait Undang-Undang perlindungan anak dengan ancaman hukuman bisa mencapai 15 tahun pernjara jika terbukti melakukan perbuatan tidak terpuji  tersebut.

“Untuk visum sudah langsung kita lakukan di RSUD Sanggau, dan hasilnya memang positif pencabulan yang dilakukan tersangka terhadap Bunga. Ditunjukan dengan terdapatnya luka robek pada kemaluan korban yang ditunjukan dengan hasil visum tersebut,” tandasnya.

More From: Berita Menarik