Seperti ini Nih 5 Cara Ampuh Untuk Temukan Smartphone Kamu Yang Hilang, Wajib Dicoba!

Palingseru.com – Panik karena smartphone kamu hilang?

Tenang guys, karena kamu kini hidup di jaman canggih. Jadi permasalahan ini bisa diselesaikan dengan mudah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada.

Ya, setidaknya ada lima cara yang bisa kamu lakukan untuk menemukan smartphone yang hilang.

Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari today.line.me.

1.Menggunakan Fitur Android Device Manager

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan fitur yang satu ini. Caranya, kamu masuk ke menu “settings” terlebih dahulu, setelah itu pilih “security” lanjut “device administrators” lalu “android device manager”.

Jika sudah, aktifkan opsi Android Device Manager, selanjutnya kamu bisa buka Google Chrome dari laptop atau PC dan ketikkan “Find My Phone” di Search Engine.

2.Aplikasi Ring My Droid

Apabila cara pertama belum berhasil, maka kamu harus mencoba cara yang berikutnya. Namun cara yang ini dapat bekerja apabila smartphone kamu telah terpasang aplikasi Ring My Droid dan sudah diaktifkan.

Jadi sewaktu smartphone kamu hilang, kamu tinggal mengirimkan SMS dari HP teman, keluarga atau pacar kamu ke smartphone kamu berisikan Key Phrase yang telah kamu aktifkan sebelumnya.

3.Aplikasi Clap to Find

Untuk menemukan smartphone yang hilang dengan Clap To Find, pertama kamu harus mendownload dan menginstalnya di smartphone kamu terlebih dahulu. Setelah itu atur “Alert Settings” dan “Clap Detection Sensitivity”, kemudian pilih opsi “ENABLED”.

Cara kerja aplikasi ini adalah menemukan perangkat Android yang hilang hanya beberapa kali bertepuk tangan (minimal tiga kali pengulangan tepukan).

4.Aplikasi Whistle Android Finder

Download dan install aplikasi Whistle Android Finder di smartphone, luncurkan aplikasinya lalu Enable Whistle. Atur sensitivitas suara di Whistle Sensitivity Setup.

5.Dengan Android Wear Smartwatch

Untuk yang ini, kamu butuh Wearable Smartwatch Android lebih dulu. Sebenarnya, untuk menemukan smartphone yang hilang dengan aplikasi ini juga harus menggunakan aplikasi lain yakni Android Device Manager.

Perlu diketahui pula, setiap wearable device tidak memiliki akses internetnya sendiri, dan membutuhkan koneksi dari smartphone Anroid. Jadi jika terjadi kehilangan Android, wearable device bisa membantu mengakses dan menghapus setiap data di Android lebih cepat daripada harus mengaksesnya lewat web.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu