Peragaan Busana ini Tuai Kecaman, Atas Kebaya tapi Bagian Bawahnya Bikin Bengong

Palingseru.com – Masyarakat Indonesia beramai-ramai mengecam peragaan busana Wedding Expo 2017 yang berlangsung di salah satu hotel Sukabumi belum lama ini.

Penyebabnya, peragaan busana tersebut menghadirkan seorang model yang memakai kebaya berkelir hijau yang disebut-sebut merupakan kebaya gaya adat Sunda, dengan dipadu padankan bawahan ketat, melansir TribunJogja.com.

Parahnya lagi, bawahan tersebut berwarna kulit, sehingga si model terlihat seperti tidak memakai celana.

Hal inilah yang membuat acara tersebut menuai kecaman dari publik karena dianggap tidak pantas, hingga dianggap melecehkan.

Peragaan busana yang menghadirkan kebaya seksi ini terkonfirmasi dari ungahan video seorang pengguna Facebook.

Video itu kemudian menyebar luas di YouTube, hingga akhirnya sampai ke Pemerintah Daerah Kota Sukabumi.

Ya,  setelah kabar ini mencuat, sederet pemerintah turut menindak tegas soal peragaan busana tersebut.

Salah satu diantaranya adalah anggota DPRD Kota Sukabumi, Rojab Asyari. Dia bahkan ingin mendesak pemerintah daerah untuk membawa permasalahan ini ke ranah hukum.

“Hal seperti ini tidak bisa dibiarkan. Apalagi hampir semua lapisan warga mengecamnya, bahkan kalangan ulama menilai ini sudah melenceng dari norma agama.”

“Pemda harus berani mengambil tindakan hukum, begitu juga dengan lembaga kepolisian harus meresponnya meski tidak ada pelaporan. Protes dan kecaman yang ada pada media sosial menjadi pertimbangan landasan penindakan tersebut,” tuturnya, seperti dikutip radarsukabumi.com, Jumat (10/11/2017).

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu