Seperti ini Nih 5 Tangga Paling Mengerikan di Dunia, Salah Menaikinya Nyawa Jadi Taruhannya


Palingseru.com – Tangga merupakan suatu alat transportasi atau penghubung dua tingkat vertikal yang memiliki jarak satu sama lain. Di sini, tangga bisa bersifat permanen maupun non permanen. Tangga permanen biasanya digunakan untuk menghubungkan, seperti dua bidang horizontal pada bangunan atau lantai bangunan yang berbeda.

Sedangkan tangga non permanen digunakan untuk mencapai bidang horizontal yang lebih tinggi, dan digunakan hanya pada waktu-waktu tertentu sehinggi bisa dipindahkan atau disimpan. Contoh dari tangga jenis ini misalnya tangga lipat.

Bicara soal tangga, tahukah kamu bahwa ada lima tangga dari belahan dunia yang dinobatkan sebagai tangga paling menakutkan.

Nah untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut yang dihimpun dari today.line.me, Jumat (17/11).

1.Half Dome

via: today.line.me

Half Dome adalah tangga yang terbuat dari papan yang menjadi akses untuk menuju kubah granit di Yosemite Valley, Taman Nasional Yosemite, California.

Sekilas, akses tangga tersebut tidak berbahaya, namun siapa menyangka kalau tangga ini telah menewaskan beberapa orang.

Ini terjadi karena dinding granit yang curam, serta lerengnya yang licin.

2.Tangga menuju kematian

via: today.line.me

Kamu mungkin merasa bingung dengan judul di atas. Ya, disebut tangga menuju kematian sendiri karena tangga tersebut hanya terbuat dari bambu yang ditempelkan pada dinding tebing yang tingginya mencapai puluhan meter.

Ironisnya, tangga maut ini adalah akses satu-satunya bagi para pelajar di pedesaan kecil Atuleer, di pegunungan Sichuan, China, untuk bisa sampai ke sekolah.

Sejauh ini, laporan mengenai kecelakaan akibat jatuh dari tangga sering terjadi di sana. Duh!

3.Tangga rantai

via: today.line.me

Tangga paling menakutkan berikutnya datang dari Taman Nasional Afrika Selatan, tepatnya di Drakensberg Utara.

Di taman tersebut, ada satu fitur alam yang paling terkenal.

Apalagi kalau bukan dinding batu yang disebut Amphitheatre, yang membentang sekitar tiga mil dan menjorok lebih dari 1600 kaki ke udara.

Hanya saja, untuk melewatinya, para wisatawan harus naik menggunakan tangga yang tidak terjamin keamanannya karena terbuat dari kayu dan rantai. Terlebih lagi, kayu yang terpasang sudah banyak berlepasan, menandakan semakin berbahayanya tangga tersebut.

Meski berbahaya, tapi kamu pasti akan puas ketika berhasil mencapai puncaknya. Karena disitulah mata kamu akan dimanjakan oleh keindahan alam yang menakjubkan.

4.Tangga pisau

via: today.line.me

Untuk tangga yang ini bukanlah akses penghubung suatu tempat, melainkan tradisi dari penduduk desa di Zhontan, tenggara Provinsi Fujian China.

Tradisi ini dilakukan setiap tiga tahun, dan hanya pada saat panen di hari ke-15 bulan lunar ke-10.

Disini, beberapa pria tanpa alas kaki akan memanjat tangga yang terbuat dari 36 pisau tajam, setelah diberkati oleh tetua desa.

Orang pertama yang menyelesaikan pendakiannya akan duduk di kursi di bagian atas dan akan mendapat hadiah terbaik.

5.Gunung Huashan

via: today.line.me

Masih dari China, kali ini di ibu kota Xi’an, China. Di kota tersebut, terdapat sebuah puncak yang tingginya mencapai 7.000 kaki dan hanya bisa diakses dengan tangga maut.

Meski demikian, tak sedikit orang yang nekat memanjati puncak tersebut.

More From: Aneh Unik