5 Taman Hiburan di Singapura


   

Taman Hiburan Singapura

Singapura sangat dekat dengan Indonesia sehinga banyak para wisatawan asal Indonesia yang berwisata kenegara mungil ini. Singapura walaupun negaranya kecil namun banyak memmemiliki tempat wisata yang sangat menarik salah satunya adalah taman hiburan. Taman hiburan di Singapura banyak memberikan wahana permainan yang menarik selain itu taman Hiburan di Singapura juga memiliki pesona keindahan yang luar biasa sehinga teman hiburan yang ada di Singapura bisa kamu jadikan tujuan wisata kamu jika berkunjung di Singapura. Nah berikut ini ada beberapa taman hiburan yang ada di Singapura ingin tahu taman hiburan apa aja itu simak 5 Taman Hiburan di Singapura berikut ini.

1. Snow City

Bayangkan, sebuah negara tropis punya salju! Inilah yang disuguhkan oleh Snow City di Jurong Town Hall Road Snow City. Wisatawan bisa berseluncur di atas salju, saling melempar bola salju, membuat manusia salju yang lucu, atau sekadar jalan-jalan di tempat seluas 3.000 m3 ini.

Suhu di dalam sini -5 derajat Celcius. Walaupun disediakan jaket khusus, sebaiknya pakailah baju tebal untuk lebih menghangatkan diri. Untuk masuk ke kota salju ini, wisatawan harus merogoh kocek S$ 15 (Rp 113.000) untuk dewasa dan S$ 13 (Rp 98.000) untuk anak-anak.

Selain itu, Anda juga bisa memilih paket keluarga untuk 2 dewasa dan 2 anak, total seharga S$ 49 (Rp 369.000) untuk 1 jam kunjungan. Snow City buka setiap hari mulai 09.45-17.15 waktu setempat (Selasa-Minggu) dan pukul 09.45-18.45 (hari libur).

2. Universal Studios Singapore

Ini dia taman hiburan paling terkenal di Singapura. Universal Studios Singapore berlokasi di Resort World Sentosa, Sentosa Island. Ada 24 wahana dan atraksi bertema film yakni Hollywood, Sci-Fi City, New York, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagascar.

Berjalanlah di Hollywood Walk of Fame dan berburulah suvenir lucu di toko sepanjang jalannya. Anak-anak pasti akan senang saat menyambangi Sesame Street Live Shows yang mempertontonkan boneka-boneka Sesame Street. Anda juga bisa bertualang ke dunia masa depan dan menyaksikan pertempuran antar galaksi di Transformers The Ride.

Mau yang lebih menegangkan? Masuklah ke Ancient Egypt dan siap-siap bertemu mumi di sana. Atau, masukilah Jurassic Park dan siap-siap bertemu beragam dinosaurus di Lost World.

Kendurkan otot-otot tegang dengan menyanyi bersama Donkey dalam negeri Far Far Away. Anda juga bisa bermain dan bersantai di hutan tropis Madagascar. Untuk memasuki Universal Studios, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 510.000 untuk dewasa, Rp 376.000 untuk anak-anak 4-13 tahun, dan Rp 241 ribu untuk pengunjung di atas usia 65 tahun.

3. Jurong Bird Park

Jurong Bird Park berada di dalam kompleks Singapore Zoo. Taman hiburan ini punya sekitar 5.000 koleksi burung yang sangat cantik. Taman ini juga didesain sangat mirip dengan habitat asli burung-burung tersebut.

Di Jurong Bird Park, wisatawan akan menemukan lokasi yang mirip dengan padang rumput di Afrika, atau hutan tropis di Amerika Selatan. Inilah tempat Anda melihat burung endemik Australia dan Indonesia Timur yakni Lory, dengan lebih dari 10 spesies. Burung ini sangat lucu karena warna bulunya yang mencolok!

Di sebuah air terjun mini, wisatawan bisa melihat beragam koleksi burung yang menggemaskan. Ada flamingo, rangkong, hingga penguin. Taman ini buka mulai pukul 08.30-18.00 waktu setempat. Anda harus merogoh kocek S$ 18 (Rp 132 ribu) untuk dewasa dan S$ 12 (Rp 88.000) untuk anak-anak.

4. Singapore Zoo

Kebun binatang yang punya beragam spesies hewan dari seluruh dunia ini berlokasi di Mandai Lake Road. Singapore Zoo menjadikan kandang bagi hewan di dalamnya bagai habitat asli, hampir-hampir seperti konservasi.

Anda bisa berkeliling Singapore Zoo menggunakan trem seharga S$ 5 (Rp 37.500) untuk dewasa dan S$ 3 (Rp 22.500) untuk anak-anak. Saksikanlah beragam jenis satwa lengkap dengan nama latinnya, yang bisa jadi wisata edukasi bagi anak-anak.

Setelah puas berkeliling, anak-anak bisa mencoba beragam wahana permainan seperti Boat Ride. Naik perahu mengelilingi bendungan sambil menikmati atmosfer hijau Singapore Zoo.

Singapore Zoo buka setiap hari mulai pukul 08.30-18.00 waktu setempat. Harga tiketnya S$ 20 (Rp 150.000) untuk dewasa, S$ 13 (Rp 98.000) untuk anak-anak usia 3-12 tahun, dan gratis untuk anak-anak di bawah 3 tahun.

5. Night Safari

Mau lihat langsung kehidupan hewan saat malam? Datanglah ke Night Safari yang berada di kawasan Singapore Zoo, Mandai Lake road. Tempat ini dibuka mulai tengah malam sampai pagi hari, 00.00-07.30 waktu setempat.

Menggunakan bus khusus, Anda akan diajak dibawa berkeliling melihat beragam satwa. Ada tapir, babi hutan, sampai hewan buas seperti singa dan harimau. Jangan kuatir, Anda akan aman selama berada di dalam trem ini.

Keseruan semakin bertambah saat Anda menyaksikan beragam pertunjukan di Creatures of the Night Show. Dari atraksi hewan sampai penari api, Anda akan dihibur dengan beragam atraksi memukau. Di Night Safari, terdapat juga beragam wahana seperti Himalayan Foothils, Nepalese River Valley, Indian Subcontinent, Equatorial Africa, Indo-Malayan Region, Asian Reverine Forest, dan Burmese Hillside.

Untuk menikmati Night Safari, wisatawan harus merogoh kocek sekitar S$ 32 (Rp 240.000) untuk dewasa dan S$ 21 (Rp 158.000) untuk anak-anak usia 3-12 tahun. Akhir pekan di Singapura pun semakin seru!

baca juga: 5 Tempat Liburan Singkat di Jakarta

5 Taman Bermain Paling Indah di Dunia

More From: Wisata dan Kuliner