Duh Tega Banget, Bayi Penderita Kanker ini Malah dibuang oleh Orangtuanya, Untung Ada Sosok Malaikat yang..


Palingseru.com – Hadiah terindah dari Tuhan, itulah kalimat yang menggambarkan seorang anak. Ya, tidak ada satu harta pun di dunia ini yang berharga selain anak.

Sayangnya, di tengah-tengah banyaknya pasangan yang mendambakan kehadiran buah hati, justru banyak pula para orangtua yang tega menelantarkan dan membuang anaknya.

Dari sekian banyaknya anak tersebut, Amel Maileani menjadi salah satunya. Bocah berusia 18 bulan ini dibuang oleh ibunya lantaran menderita kanker kulit.

Untungnya, ada sosok malaikat yang bersedia menjadi orangtua pengganti Amel.

Adalah Ny Ipong Mulyati, 50 tahun.

Melansir TribunJabar.com, wanita yang sehari-harinya menjual gorengan secara keliling ini telah mengurus Amel selama satu tahun lamanya, sejak Amel ditinggal pergi oleh ibunya.

“Ibunya kan sempat ikut tinggal dengan saya. Dia dan saya bukan saudara, bukan tetangga, hanya keponakan saya kenal dengan ibunya,” terang Ipong.

Ipong mengaku merasa kasihan melihat ibu dan anak itu, sehingga ia dan suami bersedia menampung Amel dan ibunya untuk tinggal di kediamannya yang berada di Gang Jamiin, Lingkungan Cipadung, Kelurahan Kotakaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Ketika itu, menurut Ipong, Amel baru berusia 5 bulan dan kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Dimana tangan kirinya membengkak mengeluarkan nanah dan berbau busuk, serta tubuhnya kecil dan kurus.

“Dari saat itu saja ibunya sudah tidak mau mengurus, mencuci tangan Amel, memandikan, pakaikan popok, semua saya yang lakukan,” ujar Ipong.

Tanpa disangka, sebulan tinggal di rumah Ipong, ibu Amel tiba-tiba menghilang tanpa pamit dan meninggalkan sepatah kata pun untuk sang putri yang ditinggalkannya.

“Dulu dia memang pernah bilang sudah ‘gelap’, sudah mau membuang anak ini,” ujar Ipong, seraya mengelus sayang kepala bocah malang itu.

Mengenai kepergian ibu bocah malang tersebut, Ipong tak ingin banyak berkomentar. Dia menyerahkan semuanya pada Yang Maha Kuasa.

“Tapi saya percaya, Allah tidak tidur, akan ada balasan untuk semua perbuatan kita, termasuk untuk perempuan itu karena meninggalkan anaknya,” tuturnya.

More From: Berita Menarik