Jangan Suka Bersihkan Komedo Sembarangan, Kalau Gak Mau Kena Infeksi Otak Berbahaya Seperti Gadis Ini


Palingseru.com – Munculnya komedo di hidung atau di daerah wajah memang membuat kita jengkel. Khususnya kaum wanita. Karena selain terkesan ‘jorok’, komedo juga mengganggu penampilan. Maka tak heran bila para wanita rela melakukan berbagai perawatan atau langkah alternatif untuk menyingkirkan komedo.

Sayangnya, di sini, para wanita hanya fokus untuk menghilangkan komedo tapi tidak memikirkan apakah yang dilakukannya itu sudah benar dan tidak akan menimbulkan efek mengerikan.

Seperti dilansir today.line.me, seorang gadis di Guangzhou, China hampir saja kehilangan nyawanya karena membersihkan komedo dengan cara yang salah. Dia membersihkan tumpukan komedo di wajahnya dengan cara memencet komedo tersebut menggunakan tangan.

Seperti diketahui, tangan merupakan ‘sarang’ kuman. Segala aktivitas kita kerjakan dengan tangan, hal inilah yang menyebabkan kuman bertumpuk. Maka diperlukan untuk mencuci tangan setiap sebelum maupun sesudah memegang benda atau melakukan aktivitas.

Celakanya, sang ibu yang berniat membersihkan komedonya saat itu tidak mencuci tangan, hingga akhirnya membuat otaknya terinfeksi bakteri.

Ya, berdasarkan pemindaian MRI, otak gadis tersebut mengalami tekanan tinggi yang kemudian terjadi penumpukan nanah dan bahan lainnya di otak.

Hal ini lah yang sempat menyebabkan kondisi gadis tersebut down. Dia mengalami sakit kepala yang parah, kehilangan nafsu makan, demam, flu dan bahkan mulai muntah.

Dokter pun langsung cepat mengambil tindakan. Dokter melakukan operasi darurat dan mengeluarkan abses pada bagian tengkoraknya dan 8 milimeter nanah.

via: today.line.me

Bagaimana menurutmu?

More From: Sehat