Ini Nih 7 Hewan Paling Viral dan Bikin Heboh di Indonesia Sepanjang Tahun 2017. Mau Liat

   

Palingseru.com – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan keberagaman fauna dan floranya. Hewan-hewan yang aneh pun bahkan bisa ditemui di Indonesia, baik yang di darat maupun di lautan.

Namun, dari sekian ribu dan juta spesies hewan, ada 7 diantaranya yang sukses membuat masyarakat tanah air heboh.

Lantas, inilah 7 hewan aneh yang menghebohkan Indonesia sepanjang tahun 2017 ini, melansir today.line.me, Selasa (19/12).

1.Katak Raksasa Enrekang

Katak merupakan hewan yang paling banyak dijumpai di wilayah Indonesia. Tapi, beberapa waktu lalu, tepatnya 25 April 2017, warganet dihebohkan dengan katak raksasa enrekang yang ditemykan oleh warga Desa Buntu Mondong, Enrekang, Sulawesi Selatan.

Katak yang memiliki berat hingga 1,5 kilogram tersebut disebutkan termasuk dalam spesies Limnonectes grunniensi yang biasa ditemukan di wilayah Sulawesi, Papua, dan Maluku.

2.Ular Piton Memangsa Manusia

via: today.line.me

Kasus ular piton memangsa manusia terbilang langka, hal inilah yang membuat peristiwa di Mamuju, Sulawesi Barat ini heboh dan viral di media sosial.

Akbar, yang merupakan pekerja kelapa sawit, dilaporkan tewas karena ditelan ular piton. Keberadaan jasadnya di dalam perut hewan reptil tersebut diketahui warga setelah menyimpan rasa curiga lantaran perut ular sangat besar.

Warga lantas berinisiatif untuk membelah perut ular, dan benar saja, Akbar telah dimangsanya.

3.Ngengat dengan Empat Kaki Penuh Bulu

via: today.line.me

Ngengat dengan perawakan yang amat mengerikan ini juga sukses menghebohkan masyarakat Indonesia, khususnya warga Kebumen, Jawa Tengah.

4.Ular Berkaki

via: today.line.me

Sebuah video yang memperlihatkan hewan mirip ular lengkap dengan empat kaki kecil sempat membuat heboh warganet Indonesia.

Belakangan, disebut bahwa hewan tersebut bukanlah ular melainkan kadal.

5.Hewan Laut Raksasa Terdampar di Maluku

via: today.line.me

Hewan laut raksasa yang mati terdampar di pesisir pantai Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku ini juga turut meramaikan media sosial di tahun 2017 ini.

Berdasarkan informasi peneliti dari IBP, hewan berukuran 15 meter dengan berat 35 ton itu adalah paus sperma bergigi yang memiliki nama ilmiah Physeter macrocephalus.

6.Mamalia Bermata Satu

via: today.line.me

Hewan mamalia yang tidak diketahui pasti spesiesnya ini yang dianggap paling menghebohkan warganet. Pasalnya, mamalia tersebut dikait-kaitkan dengan pertanda akhir zaman, karena mata satunya yang menggambarkan Dajjal.

Tapi, setelah dikonfirmasi, hewan itu adalah bayi kucing yang mengalami abnormalitas atau Cyclops syndrome.

7.Ulat Bulu Mematikan

via: today.line.me

Terakhir, hewan ulat bulu yang tengah ramai diperbincangkan warganet baru-baru ini. Ini terjadi setelah beredar di media sosial dan pesan berantai yang menyebutkan ada ulat bulu yang bisa membunuh manusia dalam waktu 4 jam saja.

Sontak saja, kabar ini meresahkan warga. Tapi hal tersebut langsung mereda setelah mendapat penjelasan dari pihak peneliti LIPI.

Hari Susanto, peneliti ulat LIPI menegaskan bahwa tidak ada ulat di Indonesia yang membunuh manusia, dan ia memastikan kalau berita itu adalah hoax.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu