Gini Nih 10 Bencana Banjir Terbesar di Dunia, Daratan Berubah Seperti Jadi Lautan

   

Palingseru.com – “Apa yang kamu tanam, itulah yang akan kamu tuai”, mungkin inilah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan dunia.

Ya, secara tanpa kita sadari, kita telah banyak mengambil atau merampas harta benda yang ada di dunia. Pohon, misalnya.

Ribuan, jutaan, bahkan triliunan pohon telah tertebang di tangan oknum tak bertanggung jawab hanya karena “uang”, tanpa memikirkan bagaimana dampak yang akan terjadi ke depannya. Tak heran bila bencana banjir kerap melanda kota-kota di berbagai negara.

Lantas, inilah 10 bencana banjir terbesar di dunia hingga menelan ribuan nyawa, melansir brilio.net.

1.Banjir St. Lucia

via: brilio.net

Negara kepulauan di Laut Karibia ini pernah dihantam banjir dahsyat pada tahun 2000 silam. Bencana ini tidak hanya meninggalkan kerugian materi, namun juga menelan banyak korban. Tercatat, 80 ribu jiwa melayang dalam bencana ini.

2.Banjir China

via: brilio.net

Negara yang dikenal maju dalam tekenologinya ini rupanya pernah mencatat sejarah mengerikan mengenai bencana banjiri. Pada tahun 1931, air dari sungai Yangzae dan Huai meluap akibat lelehan salju. Aliran banjir begitu deras dan menyebabkan 4 juta orang meninggal dunia.

3.Banjir St. Marcellus

via: brilio.net

Pada tahun 1362, badai melanda Belanda, Jerman dan Denmark, dan menyebabkan banjir. Sedikitnya 25 ribu jiwa melayang dalam insiden ini.

4.Banjir luapan Dam Banqiou

via: brilio.net

Untuk kedua kalinya, China tersapu banjir. Namun, korban banjir Dam Banqiou yang terjadi pada tahun 1975 ini tidak sebanyak banjir yang terjadi pada tahun 1931. Diperkirakan korban meninggal mencapai 231 ribu.

5.Banjir All Saints

via: brilio.net

20 ribu jiwa dilaporkan meninggal dunia dalam insiden banjir yang melanda Belanda pada tahun 1570. Banjir ini disebabkan oleh hujan dan badai yang mengerikan.

6.Banjir St. Marcellus

via: brilio.net

Banjir St. Marcellus juga pernah terjadi pada tahun 1219 dan terjadi lagi tahun 1362. Tapi banjir pada tahun ini, korban meninggal jauh lebih banyak, yakni 36 ribu orang.

7.Banjir Guatemala timur

via: brilio.net

Melihat dari foto di atas, sudah bisa dilihat betapa mengerikan dan dahsyatnya banjir yang terjadi Guatemala. Nyaris seluruh bangunan di negara tersebut rusak parah akibat banjir. Bencana banjir yang terjadi tahun 1419 akibat badai ini dilaporkan menelan korban jiwa sebanyak 40 ribu orang.

8.Banjir Tiajin

via: brilio.net

Banjir yang terjadi di Tiajin, China pada tahun 1939 ini telah menewaskan 20 ribu jiwa.

9.Banjir Jerman

via: brilio.net

Malam natal tahun 1717 menjadi saksi bisu ketika Jerman dilanda banjir besar. 14 ribu orang dilaporkan meninggal dalam insiden ini.

10.Banjir lumpur di Vargas, Venezuella

via: brilio.net

Terakhir, banjir lumpur di Vargas, Venezuella. Banjir yang terjadi pada tahun 1999 ini tidak hanya menelan banyak korban, namun juga menimbulkan kerugian hingga Rp 40,5 triliun.

5 Lagu ini Bisa Memanggil Hantu, Salah Satunya Pasti Sering Kamu Nyayikan. Ngeri Banget Dah!

Apa Komentar Kamu