Foto Yang diduga Komplotan Copet sedang Incar Mangsanya di Jalan Sudirman Thamrin ini Viral di Media Sosial. Begini Modusnya!


Palingseru.com – Foto terduga komplotan copet yang sedang beraksi di Jalan Sudirman Thamrin mengejutkan jagat dunia maya.

Foto yang memperlihatkan empat pria di lokasi berbeda tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Facebook bernama @RizalPelor pada Minggu, 24 Desember 2017, melansir today.line.me.

Rizal pun juga menjelaskan modus yang digunakan oleh para pelaku.

Yaitu dimana nantinya salah satu diantara mereka ada yang menjatuhkan barang. Ini merupakan ‘taktik’ mereka untuk mengalihkan perhatian mangsanya.

Jika sudah, maka rekan-rekannya akan mengambil dompet, HP serta barang-barang berharga lainnya yang diincarnya.

Jadi di sini, setiap pelaku memiliki perannya masing-masing.

“Hati hati buat jpo or busway.formasi copet. Nanti akan ada yg menjatuhkan barang untuk pengalihan.yg lain menghalang halangi. Yg lain mencopet dompet atau hp. Sepanjang jalan sudirman thamrin,” begitu tulis Rizal.

Postingan ini pun langsung ditanggapi oleh warganet. Ada yang mengaku sering melihat terduga komplotan copet tersebut, bahkan ada pula yang mengatakan sudah pernah menjadi korban.

Sering liat tuh orang” komentar @Fhiki0hAditAvelinStreetcore.

Waktu sma pernah kena nih di halte semanggi, jgn naro hp dompet di kantong deh, modusnya 1 jatohin korek trs ngambil smbil megang kaki kita, 1 lg ngambil hp trs dikasi temennya, 1 lg jd penadah, 1 lg jaga2 trs nunjuk ke atas tangga kalo kita ngeh ada yg ilang.. ” komentar @amriansyah.

More From: Berita Menarik