Wow! Ini nih 8 Fenomena Alam Paling Langka dan Luar Biasa di Dunia, Ternyata Dua Ada di Indonesia Lho


Palingseru.com – Selalu ada cara bagi ‘alam’ untuk menunjukkan kehebatannya. Salah satunya lewat fenomena-fenomena alam. Selama ini, fenomena-fenomena alam yang terjadi di dunia memang bukan menjadi pembahasan yang baru lagi.

Tapi lain halnya untuk fenomena alam berikut ini, karena diklaim lebih indah dan menakjubkan, fenomena-fenomena ini juga langka dan bahkan mungkin hanya diketahui oleh sedikit orang saja.

Nah untuk itu, simak ulasan delapan fenomena alam paling langka dan luar biasa di dunia berikut ini yang dihimpun dari today.line.me.

1.Gelombang Bioluminescent

via: today.line.me

Fenomena alam berupa garis pantai bercahaya ini dapat kamu saksikan lanhsung di beberapa pantai di belahan dunia, diantaranya di Maladewa, Thailand, Puerto Riko dan Jepang/

2.Retakan hitam di White Rim Road

via: today.line.me

Retakan yang terjadi secara alami ini awalnya sempat ditandai dengan ‘sinyal’ akan adanya insiden yang tak diinginkan. Namun nyatanya, tidak. Saat ini, retakan yang ada di Canyonlands National Park, Utah, Amerika Serikat ini pun beralih jadi spot wisata populer para wisatawan.

3.Misteri awan di jalan raya

via: today.line.me

Ini terjadi di China pada tahun 2013 silam. Tak diketahui pasti bagaimana cairan putih yang menyerupai awan ini bisa muncul di tengah jalan. Namun pejabat pemerintah setempat menduga fenomena ini terjadi bukan secara alami, melainkan akibat konstruksi yang ada di dekatnya.

4.Aurora Borealis

via: today.line.me

Keindahan fenomena yang satu ini memang tak perlu diragukan lagi. Jutaan orang bahkan rela menunggu dan mendatangi lokasi keberadaannya demi menyaksikan pertunjukan alam ini.

Fenomena keren ini sendiri bisa disaksikan di Skandinavia dan Kanada Utara pada bulan September sampai April antara pukul 14.00 dan 17.00.

5.Danau Abraham

via: today.line.me

Gambar yang kamu lihat saat ini bukanlah hasil rekayasa atau editan semata. Ini adalah nyata, dan danau gelembung ini terletak di bawah danau Abraham.

6.Kawah Gunung Ijen

via: today.line.me

Fenomena menakjubkan berikut ini justru datang dari tanah air kita Indonesia, tepatnya di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Bondowoso.

Tanpa disangka, kawah ijen ternyata menawarkan fenomena alam langka berupa blue fire atau api biru. Takjubnya lagi, blue fire seperti ini hanya ada dua tempat di dunia yakni di Ijen dan Islandia.

7.Salju abadi

via: today.line.me

Masih dari dalam negeri. Kali ini datang dari wilayah Papua. Di sini, ada sebuah pegunungan yang dimana di puncaknya terdapat salju abadi.

Sayangnya, seiring pemanasan global, salju abadi di Pegunungan Jayawijaya mulai menghilang.

8.Air terjun di bawah laut

via: today.line.me

Tak kalah eksotisnya dengan fenomena alam di atas, berikut ini malah menghadirkan dua nuansa sekaligus, yakni antara laut dan air terjun.

Fenomena unik ini berada di lautan Mauritius.

More From: Taukah Kamu