Yamaha akan Bantu Indonesia Gelar MotoGP


Malaysia sudah menjadi persinggahan rutin bagi MotoGP. Belum terlihat harapan jelas apakah Indonesia akan bisa mengalami hal yang sama.

Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, menilai Indonesia pantas mendapatkan jatah balapan MotoGP. Antusiasme yang begitu tinggi dari pencinta balapan tanah air menjadi alasannya. Hal ini dikatakan Jarvis di Hospitality Paddock Yamaha Factory Racing Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu, 25 Juni 2011.

“Saya meminta Dorna [pemegang hak komersial MotoGP] agar Indonesia bisa menggelar seri MotoGP. Honda akan saya ajak untuk meyakinkan mereka,” kata Jarvis kepada wartawan seperti dilaporkan wartawan VIVAnews.com, Irvan Beka, dari Belanda.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha (VIVAnews/Irvan Beka)

Walau demikian Jarvis mengingatkan butuh kerja keras jika ingin menjadi tuan rumah MotoGP. “Sirkuit di Indonesia tidak cukup bagus. Perlu modifikasi atau bangun sirkuit baru.”

Indonesia pernah menggelar balapan Grand Prix di tahun 1996 di Sirkuit Sentul, Bogor. Itu menjadi balapan GP yang pertama sekaligus terakhir.

Bagaimana dengan Malaysia? Dalam 20 tahun terakhir, pambalap-pembalap terbaik dunia selalu mempir untuk berlomba di sana. Tak hanya MotoGP tapi juga balap Formula 1. Kini Singapura juga sudah menggelar balap F1 di era modern sejak 2008.
• VIVAnews

More From: Berita Menarik