Agar Bisa Ikut Ujian Sekolah, Bocah di China Ini Hampir Mati Beku! Semangatnya Luar Biasa


Palingseru.com – Jagat dunia maya di China saat ini tengah dibuat haru dan bahkan malu dengan perjuangan seorang bocah laki-laki bernama Wang Fuman.

Betapa tidak, bocah yang tercatat sebagai siswa di sebuah sekolah dasar di Shaoton, Provinsi Yunan, China itu menusuri jalan hingga 4,5 kilometer dari rumah ke sekolahnya di saat cuaca dingin agar bisa mengikuti ujian akhir semester. Suhu kala itu mencapai minus 9 derajat Celcius, melansir today.line.me.

Sedangkan di samping itu, mereka yang berada kelas ekonomi atas, dan memiliki sejumlah fasilitas mewah di rumahnya masih kerap bermalas-malasan untuk pergi ke sekolah.

Tak ayal, pujian demi pujian pun mengalir untuk Wang Fuman.

Namun beberapa teman Fuman yang tertangkap kamera nampak tertawa geli dengan kondisi Fuman yang putih berlapis es, serta rambutnya yang nyaris membeku akibat salju.

Diketahui pula, saat Fuman berangkat sekolah, hujan salju turun mendadak. Tapi di sini, Fuman bukannya berteduh atau memutar arah balik ke rumah, dia justru melanjutkan perjalanannya.

Ternyata ketangguhan Fuman ini sudah mendasari jiwanya.

Kakak Fuman yang tak ingin disebutkan namanya, mengatakan, sang adik terbiasa bekerja keras. Ia kerap membantu neneknya bekerja di ladang.

Fuman dan kakanya saat ini tinggal bersama dengan neneknya. Ayahnya bekerja di luar kota, sementara ibunya pergi dari rumah dan meninggalkan mereka tanpa kabar.

Netizen pun lantas memberi semangat pada Fuman untuk lebih giat belajar agar menjadi anak yang berprestasi hingga bisa mengubah hidupnya di masa depan.

More From: Aneh Unik