Ini Nih 10 Mumi Paling Ngeri dan Misterius, Kisahnya Bisa bikin Merinding


Palingseru.com – Kisah mistis dari mumi atau mayat yang diawetkan memang bukan hal yang tabu lagi bagi masyarakat di belahan dunia. Kisahnya bahkan kerap diangkat ke dalam beberapa film layar lebar. Tapi tahukah kamu bahwa di antara banyaknya mumi, ada 10 mumi di antaranya yang dinilai paling mengerikan dan misterius.

Melansir today.line.me, Selasa (23/1), berikut ulasannya:

1.Ramesses The Great (Ramssess II)

via: today.line.me

Kisah mistis dari mumi Pharaoh ketiga ini sangat terkenal di Mesir. Puncaknya, mumi yang beberapa kali dipindahkan ini meninggalkan banyak kejadian seram yang sulit dijelaskan secara logika. Sekarang, mumi ini dapat dilihat di museum Kairo di Mesir.

2.Saint Bernadette

via: today.line.me

Saint Bernadette merupakan pemuka agama dari Prancis. Dia meninggal pada tahun 1844. Tak diketahui pasti apa penyebabnya, namun jenazahnya yang tidak mengalami pembusukan membuat heboh kala itu.

Ya, setelah diteliti, ternyata mayat Bernadette mengalami proses mumifikasi secara alami.

3.Mumi Cherchen

via: today.line.me

Sama dengan mayat Saint Bernadette, mumi yang ditemukan di Xinjiang, China ini pada 1000 tahun sebelum Masehi ini juga mengalami proses mumifikasi secara alami. Ini terjadi karena kondisi daerah yang panas dan tanah yang penuh garam.

4.Rosalia LIombardo

via: today.line.me

Bukan hanya manusia dewasa, mumi juga ada yang berasal dari anak kecil. Adalah Rosalia. Sebelumnya, Rosalia meninggal karena pneumia. Dia meninggal sebelum merayakan ulang tahun keduanya. Entah bagaimana, pasca meninggal, tubuhnya menjadi awet hingga sekarang.

5.Mumi Tollund

via: today.line.me

Pria yang tak diketahui identitasnya ini ditemukan tewas dalam kondisi sudah menjadi mumi. Dia ditemukan di desa kecil bernama Tollund di negara Denmark. Berdasarkan dari hasil penelitian, pria ini meninggal pada abad ke-4 Masehi.

6.Xin Zhui, putri Kerajaan China Kuno

via: today.line.me

Xin Zhui atau lebih dikenal dengan putri Dai meninggal lebih dari 2000 tahun yang lalu tepatnya pada masa dinasti Han, akibat serangan jantung. Tak ada yang tahu di mana putri Dai dimakamkan kala itu. Hingga akhirnya, di tahun 1971, makamnya ditemukan di sebuah bukit bernama Mawangdui, China.

Putri Dui disimpan dalam peti dengan kondisi tubuh yang awet dan kulitnya masih kencang. Bukan cuma itu, tubuhnya juga banyak terdapat perhiasan-perhiasan.

7.Mumi Grauballe

via: today.line.me

Mumi ini ditemukan di sebuah desa bernama Grauballe di Denmark. Penelitian menunjukkan bahwa pria ini meninggal pada abad ke-3. Mumi ini pun kini telah disimpan di museum dekat kota Aarhus.

8.Raja Tutankhum

via: today.line.me

Raja Tutankhum merupakan Pharaoh pada dinasti ke-18 Mesir. Ia meninggal di usia yang terbilang muda, yakni 18 tahun. Tapi mengejutkannya, pada saat makamnya ditemukan pada tahun 1922, tubuhnya masih awet.

9.Otzi si manusia es

via: today.line.me

Mumi yang diketahui sudah ada sejak 3400 tahun sebelum Masehi ini ditemukan di daerah dingin di Otztal Alps, di daerah sekitaran Austria, bersama dengan senjata seperti pisau dan panah.

10.Vladimir Lenin

via: today.line.me

Terakhir, mumi Vladimir Lenin. Vladimir sendiri merupakan tokoh komunis yang terkenal di Rusia. Namun pada 21 Januari 1924, dia menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit yang dideritanya. Mayatnya dimakamkan di sebuah makam khusus dan dimumikan.

Sekarang, mumi Vldimir bisa dilihat di Lenin Mausoleum.

More From: Taukah Kamu