9 Hal ini Dianggap Wajar dilakukan di Zaman Dulu, Tapi jadi Nyeremin di Zaman Now! Mau Tahu?


via: keepo.me

Palingseru.com – Kelakuan, perilaku, dan gaya hidup manusia jaman sekarang mungkin bisa dibilang semakin aneh dan nyeleneh. Tapi siapa menyangka kalau manusia jaman dulu justru lebih aneh dan ekstrem. Bahkan hal-hal yang kita anggap tidak wajar, malah dilakukan mereka.

Salah satunya teknik pengobatan, yang membuang beberapa bagian tubuh. Nah berikut ini daftar 9 hal tak wajar yang dilakukan orang jaman dulu, melansir keepo.me, Rabu (24/1).

1.Wisata ke rumah sakit jiwa

via: keepo.me

Jika saat ini wahana wisata yang menjadi tujuan utama di hari liburan, orang jaman dulu justru memanfaatkan waktunya untuk melakukan kunjungan ke rumah sakit jiwa. Tak diketahui apa alasannya, namun ini sempat digandrungi para wisatawan.

2.Mengurung bayi di luar jendela

via: keepo.me

Terlihat sangat bahaya, namun ini dianggap wajar oleh orang jaman dulu. Mereka sengaja mengurung anaknya di luar jendela, agar mereka bisa lebih leluasa saat mengemas rumah. Di sisi lain, ini juga membuat anaknya untuk mendapat sinar matahari secara langsung.

3.Mengirim anak lewat pos

via: keepo.me

Bukan surat saja, anak-anak pun dulu bisa dikirim via pos. Ini dilakukan pada awal ke-20 oleh orang-orang Amerika.

4.Mainan radioaktif

via: keepo.me

Siapa menyangka, permainan anak jaman dulu malah lebih canggih. Mereka bahkan bisa mainan bahan radioaktif sungguhan.

5.Kebun manusia

via: keepo.me

Tahun 1958 silam, ada sebuah kebun binatang “manusia” yang dimana mempertontonkan teori Darwin.

6.Anjuran merokok pada wanita hamil

via: keepo.me

Kandungan nikotin pada rokok dapat membahayakan kesehatan, khususnya para wanita hamil. Namun anehnya, wanita hamil di jaman dulu malah dianjurkan untuk merokok. Bahkan hal ini bebas dilakukan di mana saja, termasuk di area rumah sakit.

7.Koleksi anggota tubuh manusia

via: keepo.me

Mengoleksi barang antik, atau barang lain sebagainya merupakan suatu yang wajar. Tapi tidak dengan kebiasaan orang jaman dulu, yang mempunyai hobi mengoleksi anggota tubuh manusia. Hal ini malah dianggap wajar dan normal. Duh!

8.Metode penyembuhan yang gila

via: keepo.me

Beruntunglah kita yang hidup di jaman sekarang, jika sakit tinggal pergi ke klinik atau rumah sakit terdekat. Tapi kalau orang dulu, sakit yang dialaminya mungkin akan bertambah, karena metode pengobatan yang dilakukan sangat gila.

Yakni dengan memotong lidah, bahkan ada pula yang melubangi kepala.

9.Kokain pernah dijual sebagai obat

via: keepo.me

Dahulu, kokain dijual secara bebas. Kokain sendiri digunakan untuk mengobati sakit gigi atau batuk. Kalau sekarang, membeli barang ini, kita sudah langsung berurusan dengan polisi.

More From: Taukah Kamu