Gini Nih 10 Suasana Kantin di Sekolah dari Berbagai Negara di Dunia. Coba deh Perhatikan Sama Gak Seperti di Indonesia


   

Palingserum.com – Selain jam kosong, istirahat juga menjadi momen yang paling dinanti-natikan oleh para pelajar. Ya, umumnya waktu istirahat dipergunakan untuk mengisi perut dengan makan di kantin, meski sebagiannya ada pula yang memilih makan di kelas dengan bekal sendiri yang dibawa dari rumah.

Nah bicara soal makan siang, berikut ini ada beberapa negara dengan suasana kantin sekolah yang unik hingga berkelas. Kira-kira sama nggak ya seperti kantin sekolah di Indonesia. Penasaran kan? Berikut ini foto-foto suasana kantin sekolah di berbagai negara, seperti dilansir Brilio.net.

1.Kantin sekolah di Indonesia, yang mirip seperti lapak di pasar karena banyak menyajikan beragam makanan. Mulai dari bakso, soto, siomay, dan lain sebagainya.

via: brilio.net

2.Suasana hangat makan siang murid sekolah di Madagaskar.

via: brilio.net

3.Pantai Gading menyediakan makan siang sederhana untuk murid-muridnya.

via: brilio.net

4.Pemandangan sekumpulan anak murid di China yang tengah antre berdesak-desakan ini selalu terjadi setiap waktu makan siang tiba.

via: brilio.net

5.Thailand menyediakan makan siang bagi para muridnya. Tak lupa para murid harus menangkupkan kedua tangannya sebagai bentuk terimakasih kepada ibu kantin.

via: brilio.net

6.India juga menyediakan makan siang untuk murid. Rapi dan tertib banget ya.

via: brilio.net

7.Meski makanan yang diberikan sederhana, namun para murid di Bangladesh begitu lahap menyantapinya.

via: brilio.net

8.Kantin di Australia malah terlihat seperti loket. Ya nggak?

via: brilio.net

9.Di Inggris, pihak sekolah menyediakan makanan yang terjamin kehigienisannya. Yang menyenangkannya, murid bebas memilih makanan yang mereka inginkan.

via: brilio.net

10.Untuk di Jepang, pihak sekolah justru memiliki cara sendiri mendidik murid-muridnya. Tiap hari mereka bergantian untuk bertugas sebagai ‘ibu kantin’ di kelasnya masing-masing. Keren!

via: brilio.net

More From: Taukah Kamu