Wow! Calon Pengantin ini dapat Uang Panai Rp 150 Juta dan Juga Mobil, Gini Nih Tanggapan Wanita Asal Bugis


Palingseru.com – Dalam Islam, pemberian maskawin atau yang lebih sering disebut dengan mahar merupakan kewajiban yang harus dibayar oleh seorang laki-laki yang menyatakan kesediaannya untuk menjadi suami.

Mahar sendiri memiliki makna yang cukup dalam, hikmah dari disyariatkannya mahar ini menjadi pertanda tersendiri bahwa seorang wanita memang harus dihormati dan dimuliakan.

Mahar juga bisa diartikan sebagai tanda ‘dibelinya’ sebuah cinta suci.

Mengenai mahar, baru-baru ini warganet dihebohkan dengan postingan yang memperlihatkan seorang wanita dikelilingi setumpuk uang, serta sejumlah emas yang terpasang di tangannya.

Benda-benda tersebut diketahui mahar yang diberikan oleh calon suaminya.

Bukan cuma itu, disebutkan oleh si pengunggah yang bernama Sukmawaty Syahrudin, bahwa mempelai wanita juga diberikan mobil dan sebuah rumah.

“Wow.. lagi dan Lagi Uang Panai ORANG BUGIS smakin tinggi.

150Juta Uang, Emas 35gram,cincin emas 5,MobiL, RuMaH

Kerja kras Ko burane

SUL-SEL

cepat” mako cika sebelum tambah naik,” begitulah tulis akun Sukmawaty Syahrudin di Facebook.

via: tribunnews.com

Kejadian ini terjadi di daerah Bugis.

Seperti diketahui, suku Bugis memiliki tradisi tersendiri bagi calon mempelai pria. Yakni mewajibkan menyerahkan uang panai’. Uang panai’ ini bisa memiliki jumlah yang fantastis, tergantung dari latar belakang si wanita.

Terlebih lagi jika si wanita memiliki darah bangsawan. Maka nilai panai’ dapat lebih tinggi lagi.

Namun dibalik mahalnya nilai panai’ ini, masih bisa didiskusikan dan dikondisikan tergantung dari kesepakatan dari kedua belah pihak.

Sementara itu, beberapa wanita asal Bugis yang melihat postingan akun Sukmawaty Syahrudin mengaku merasa miris. Salah satunya adalah akun Facebook Andi Mariattang, seorang ibu rumah tangga asal Bugis yang kini tinggal di Bogor.

Dia bahkan mengajak para wanita Bugis untuk melupakan uang panai’ dan membuktikan kalau wanita Bugis bisa jadi istri hebat dan Sholehah yang tidak bisa dinilai dengan uang.

Perempuan bugis adalah perempuan bermartabat. Jgn dinilai dgn sedikit banyakx uang panai. Saya perempuan bugis, ayoo perempuan bugis lupakan uang panai. Buktikan dirimu sbg perempuan yang bermartabat dan layak menjadi istri yang hebat dan sholehah,” tulisnya. Demikian melansir TribunnewsBogor.com.

More From: Berita Menarik