Orang Orang di Desa Ini Keracunan Gara Gara Makan Daging Sapi yang Mati Digigit Ular Kobra


   

Palingseru.com – Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi daging. Pastikan kalau daging yang akan dimakan berasal dari hewan yang mati setelah dipotong, bukan mati setelah digigit hewan lainnya. Pasalnya hal tersebut bisa memberi dampak fatal.

Seperti dikutip TribunnewsBogor.com, puluhan warga desa Mpoza, dekat Tsolo di Provinsi Eastern Cape, Afrika mengalami diare, muntah-muntah, dan keram perut usai menyantap daging sapi yang sebelumnya mati dipatuk seekor ular kobra.

Tidak diketahui pasti bagaimana puluhan warga di Afrika itu bisa menyantap daging sapi tersebut. Belum diketahui pula apakah warga desa Mpoza itu apakah sebelumnya sudah mengetahui atau tidak jika sapi yang mereka makan mati akibat dipatuk ular kobra.

Namun yang jelas ini membuat panik pihak dinas kesehatan setempat. Pasalnya, yang mengalami keracunan bukan hanya orang dewasa namun juga anak-anak.

Mereka saat ini telah ditangani pihak medis di RS Akademi Nelson. Namun belum diketahui kondisi terbaru para korban keracunan itu.

“Karena korban yang jatuh amat banyak, RS St Barnabas di Libode disiagakan untuk mengantisipasi adanya pasien tambahan,” kata juru bicara Departemen Kesehatan East Cape, Sizwe Kupelo.

“Pemerintah mengimbau agar warga tidak mengonsumsi daging dari hewan mati karena bisa amat berbahaya,” tambah Kupelo.

More From: Aneh Unik