Ternyata Ini Penyebab Kenapa Murid SMP ini Nekat Ajak Duel Gurunya, Si Guru Juga Kena Tegur Pemerintah


   

Palingseru.com – Dua hari yang lalu, media sosial kembali diramaikan dengan unggahan video yang memperlihatkan kelakuan miris dari seorang pelajar SMP.

Siswa yang diketahui duduk di bangku kelas IX (sembilan) tersebut dengan beraninya menantang seorang pria berseragam PNS yang diduga kepala sekolah, untuk berduel. Bahkan dia membuka seragamnya.

Hal ini sontak mendapat perhatian dari pihak dinas pendidikan.

Muhdir, selaku Kepala Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga turut merasa miris dan menyayangkan kejadian tersebut menimpa instansi pendidikan di bawah naungannya.

Namun menurutnya pihak sekolah tak dapat melimpahkan semua kesalahan pada sang murid.

“Kami juga akan membina guru-guru di bawah Kemenag agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Saya harap guru dapat menjadi orangtua siswa, bukan hanya mengambil posisi sebagai pelayan pendidikan,” tegasnya seperti dikutip merdeka.com.

Hal itu dilontarkan Muhdir lantaran sosok perekam di balik video tersebut adalah seorang guru.

Penyebab Kejadian

Muhdir menceritakan kejadian bermula saat seorang warga melaporkan pada pihak sekolah bahwa ia melihat empat siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Krenceng, Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah itu sedang membolos di Desa Sokanegara.

Sementara mengenai perbuatan sang murid, Muhdir tidak mengetahui bagaimana persisnya. Namun yang jelas ia berharap agar kejadian semacam ini tidak akan terjadi lagi di dunia pendidikan.

More From: Berita Menarik