Sekolah Sambil Jaga Adiknya, Perjuangan Bocah ini Tuai Pujian, Salut Banget dah!


   

Palingseru.com – Kemiskinan sampai saat ini menjadi permasalahan yang seakan tak pernah menemukan titik ujungnya. Bukan hanya berlaku di Indonesia, namun juga di Filipina. Hal ini lantas berdampak pada pendidikan anak-anak.

Mereka yang berasal dari keluarga tidak mampu banyak mengurungkan niat mereka untuk mengenyam pendidikan. Tak heran jika anak-anak kecil di Filipina banyak yang ikut terjun ke dunia pekerjaan orangtuanya, seperti menanam padi atau mengasuh adiknya.

Tapi hal tersebut tidak berlaku bagi bocah bernama Justin ini. Meski berasal dari keluarga yang tak mampu dan harus menjaga adiknya di saat orangtua bekerja, dia tetap memprioritaskan pendidikan.

Dia memutuskan untuk membawa adiknya ke sekolah agar ia bisa terus belajar.

Semangat dan tekadnya untuk belajar ini pun patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, banyak pelajar yang berasal dari keluarga berkecukupan justru bermalas-malasan untuk sekolah dan bolos. Mereka seakan-akan tidak memperdulikan pengorbanan dan uang orangtua mereka.

Tak ayal foto Justin ini pun tuai pujian dari netizen.

Mereka kagum dengan ketekunan Justin dalam memperjuangan pendidikan di tengah kondisinya yang memperihatinkan tersebut.

Para netizen pun berharap agar semua pelajar lainnya mengikuti semangat Justin.

Foto Justin sendiri diunggah oleh Ma’am Lei dari Salvacion Elementary School, Filipina, sebagaimana dilansir today.line.me.

More From: Berita Menarik