Gila Gini Nih! 7 Modifikasi Pada Tubuh Manusia yang dilakukan Beberapa Suku di Dunia. Siapa Sangka ada juga dari Indonesia


Palingseru.com – Meski dunia ini telah mengalami perkembangan pesat, namun masih banyak terdapat orang-orang yang menganut kehidupan primitif. Ya, di sejumlah titik di negara masih terdapat sejumlah suku yang masih mengedepankan tradisi mereka yang terbilang aneh, unik hingga mengerikan.

Seperti halnya ketujuh suku di bawah ini. Di mana mereka melakukan modifikasi ekstrim pada tubuh mereka. Bahkan saking ekstrim-nya modifikasi tersebut, pemerintah sampai melarang dan mentiadakannya lagi.

Lantas, inilah kumpulan suku dengan modifikasi tubuh yang beragam, melansir dari TribunTravel.com, Kamis (8/2).

1.Tato Yantra

via: tribunnews.com

Jauh sebelum masyarakat modern, suku di China Barat, Vietnam, Kamboja, Laos, Burna, Thailand, dan Filipina sudah lebih dulu memakai tato di badan mereka. Bahkan hal ini sudah dilakukan sejak 2.000 tahun yang lalu.

Hanya saja, tato jaman dahulu dibuat tidak secara sembarangan. Seperti tato Yantra, yang di mana memiliki makna di dalamnya. Dan kabarnya, tato ini akan membawa kekuatan mistis, keberuntungan dan perlindungan bagi si pemiliknya.

2.Skarifikasi

via: tribunnews.com

Melihat dari gambarnya saja sudah bisa ditebak seberapa ekstrimnya modifikasi tubuh ini. Ya, di sini tubuh akan dilukakan sembari membentuk sebuah simbol. Skarifikasi ini paling banyak dilakukan oleh suku-suku di Suriname, Nigeria, Ghana, dan Republik Demokratik Kongo.

3.Memanjangkan Tengkorak

via: tribunnews.com

Ini dilakukan oleh suku asli Peru. Pembentukan tengkorak dengan memanjang ini memiliki alasan tujuan tersendiri. Yaitu, untuk menunjukkan status bangsawan. Selain itu pemanjangan tengkorak kepala juga agar bisa terhubung dengan roh nenek moyang.

4.Meruncingkan Gigi

via: tribunnews.com

Bagi suku Mentawai, Sumatera, wanita yang memiliki gigi runcing terlihat lebih cantik dan menarik. Namun untuk mendapatkan hasil gigi runcing seperti ini dibutuhkan nyali dan kesiapan diri, karena prosesnya menggunakan alat-alat kasar.

5.Pengikat Kaki

via: tribunnews.com

Tradisi yang dilakukan oleh orang China pada abad 10 silam ini mungkin membuat kamu ngilu mendengarnya. Di sini, kaki akan dilipat dan kemudian diikat setelah itu baru dibungkus dalam beberapa waktu hingga membentuk kaki yang super kecil.

Tradisi ini dilakukan sejak kecil, karena tulang kaki pada saat itu masih belum terlalu keras. Tak jarang di sini anak-anak kecil merintih kesakitan dan menangis. Tradisi ini pun kini telah punah sejak pemerintah melarang untuk melakukannya.

6.Peregangan Bibir

via: tribunnews.com

Modifikasi ini sudah dilakukan suku Mursi dan Suma sejak 500 SM. Mereka menggunakan lempengan bebas dan memasukkannya ke lubang tindik di bibir. Tidak diketahui pasti apa tujuannya, namun yang jelas tradisi ini mengerikan dan menyakitkan.

7.Piercing

via: tribunnews.com

Piercing yang dilakukan orang modern saat ini belum sebanding dengan orang jaman dahulu. Tak main-main mereka menempatkan tindikan hingga ke dalam organ tubuh. Ini terbukti dari penemuan mumi berusia 5.000 tahun silam yang ditemukan membeku di gletser Austria.

Mumi tersebut memiliki piercing yang menembus telinga dan lobu.

More From: Taukah Kamu