Lagi Marahan? Yuk Ajak Aja Kulineran di Surabaya Ini Biar Cepat Baikan!


via: oatmeal.perutgendut.com
   

Palingseru.com – Hari gini betah marahan lama-lama? Udah nggak zaman, bro. Kamu harus bisa cari cara biar pacar atau teman kamu yang lagi ngambek bisa senyumin kamu lagi. Nggak perlu pakai banyak dana apalagi gombalan alay, kalau kamu dan dia sedang jalan-jalan ke Surabaya, ada cara jitu buat kalian balikan secepat kedipan mata.

Apalagi kalau bukan … kulineran!

Kota Pahlawan Surabaya memang ngangenin banget untuk dikunjungi. Nggak cuma punya banyak spot wisata dan pusat perbelanjaan, Surabaya juga punya banyak referensi tempat makan yang bisa bikin mood selalu baik dan hepi. Kalau kamu lagi marahan sama seseorang dan kebetulan sedang berada di Surabaya, berikut ini ada beberapa referensi kuliner yang layak dikunjungi. Ayo kita mulai dari:

1. Lontong Balap Cak Gendut

Via: gotravelly.com

Ke Surabaya tanpa nyicipin lontong balap? Duh, sayang banget. Kalau lagi marahan, kamu dan pacar atau temanmu bisa coba kuliner lezat Lontong Balap Cak Gendut. Nikmatnya lontong dengan tahu goreng, lentho, dan kuah yang legit ini pasti bisa bikin kamu senyum-senyum lagi. Mood buruk yang bikin marahan, akhirnya bisa hilang tanpa bekas. Tapi ingat, kalau makan lontong balap, nggak usah pakai balapan. Kalau ada yang kalah, bisa-bisa kalian marahan lagi.  Kuliner Lontong Balap Cak Gendut berlokasi di Jl. Prof. Dr. Moestopo No.11, Surabaya.

2. Nasi Goreng Jancuk

via: http://kabarsurabaya.org

Meski namanya mirip makian, tapi yakin deh, Nasi Goreng Jancuk nggak bakal bikin kamu pengin ngemaki-maki orang lain. Nasi Goreng Jancuk yang punya porsi besar ini punya citarasa pedas yang nendang banget. Ada topping telur dadar dan suiran ayam yang melengkapi kelezatannya. Belum lagi, nasgor ini berporsi besar sehingga bisa dinikmati rame-rame. Kebayang dong, makan dengan berbalut suasana kekeluargaan pasti bisa bikin kamu baikan.

3. Sate Klopo Ondomohen

via: oatmeal.perutgendut.com

Kalau dalam bahasa Jawa, klopo artinya kelapa. Namun, jangan dikira kalau sate yang satu ini dibuat dari irisan daging buah kelapa tanpa daging. Kelapa yang digunakan untuk membuat sate klopo ini disangrai kemudian dicampur dengan daging dan dibentuk bulat. Bumbu satenya terasa meleleh di mulut dan dagingnya sangat empuk saat digigit. Nah, kalau kamu penasaran untuk mencicipi Sate Klopo Ondomohen, kamu bisa mencicipi Sate Klopo Ondomohen Bu Asih di Jl. Walikota Mustajab No.36 Surabaya

4. La Ricchi Ice Cream

via: kulinersby.co.id

Puas kulineran mencicipi makanan khas Surabaya, kamu bisa belokkan langkahmu ke La Ricchi. Kafe yang cocok banget buat hangout ini pasti bisa bikin perasaan kesal dan marahmu sirna. Kamu juga bisa menyogok pacar atau temanmu yang ngambek dengan seporsi es krim nikmat yang rasanya bisa kamu pilih sendiri sesuai keinginan. Lokasi dari tempat kuliner La Ricchi adalah di Jl. Indragiri, Darmo, Wonokromo, Kota Surabaya.

Nggak ada orang yang mau marahan sama pacar atau temannya. Tapi kalau kamu memang lagi sial dan diajak marahan sama orang-orang yang kamu sayang, mending kamu buru-buru ajak mereka ke lokasi-lokasi kuliner di atas.

Kalau masih bingung bagaimana menuju ke Kota Surabaya, kamu bisa segera cek harga tiket pesawat via online menuju ke Bandara Internasional Juanda Surabaya. Kalau kamu lebih suka naik kereta, kamu bisa pesan tiket KAI dengan tujuan ke Stasiun Gubeng Surabaya.

Yuk, berangkat ke Kota Pahlawan!

More From: Wisata dan Kuliner