Diduga Curi Kotak Amal, Bocah SMA ini dikafani dan disumpah Pocong. Ini yang Terjadi Selanjutnya


Palingseru.com – Istilah sumpah pocong mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Istilah ini dipakai untuk menamai sebuah ritual sumpah atau pengakuan.

Umumnya, kasus sumpah pocong terjadi pada mereka yang dituduh sebagai dukun hitam, pelaku pesugihan, dan orang-orang yang dituduh berbohong dalam wasiat harta warisan atau hutang piutang tanpa bukti tertulis.

Sumpah pocong dilakukan karena diyakini ampuh dalam menunjukkan kebenaran. Karena jika orang yang bersumpah benar berbohong, maka berbagai ancaman bahaya menghampirinya.

Bicara soal sumpah pocong, baru-baru ini warga Malang dihebohkan dengan keputusan pihak sekolah SMKN 4 Malang yang memaksa seorang muridnya berinisial D, untuk bersumpah pocong.

Mengutip TribunnewsBogor.com, hal itu dilakukan karena D dituduh telah mencuri uang kotak amal yang disimpan di lemari masjid sekolah senilai Rp 2,8 juta.

Dasar “tuduhan” itu sendiri terjadi karena pada Kamis lalu dilakukan penggeledahan di kelas D, dan di tasnya ditemukan uang recehan sekitar Rp 30-40 ribu.

Selain itu, di lokasi pencurian juga terdapat sebuah HP yang sedang discharge yang diketahui dari kelas D.

Tanpa berpikir panjang, guru melakukan sumpah pocong pada D di masjid sekolah usai salat Jumat.

Hal ini sempat membuat ibu D, Indah Hastuti syok. Dia mengaku tak menyangka anaknya dipaksa bersumpah sembari menggunakan kain kafan.

Sebagai orangtua, Indah pun melayangkan protes kepada sekolah.

Dan pada Jumat (9/2/2018) kemarin, guru agama SMKN 4 Malang mengucapkan permintaan maafnya di hadapan para siswa saat pengajian rutin mingguan SMKN 4 Malang.

“Kami dari pihak sekolah meminta maaf kepada keluarga siswa. Siapapun yang mencuri uangnya, semoga cepat ketemu. Dan berharap semua orang bisa melupakan kejadian ini,” tutur guru agama tersebut.

More From: Berita Menarik