Sempat Jadi Heboh, Gini nih Penjelasan Istana Terkait Video Anies dihadang Paspampres


via: brilio.net

Palingseru.com – Video Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat dihadang Paspampres usai final Piala Presiden menjadi viral, pihak Istana akhirnya mengklarifikasi.

Hal tersebut dilakukan tentunya agar tidak terjadi kesalahpahaman serta menimbulkan permasalahan yang tak diinginkan.

Seperti diketahui, semenjak video Anies dihadang oleh Paspampres jadi viral, video tersebut langsung menuai polemik.

Mengenai video tersebut, pihak Istana pun menegaskan bahwa tidak ada arahan apapun untuk menghadang Anies Baswedan mendampingi Presiden Joko Widodo saat penyerahan Piala Presiden 2018 kepada Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Mengingat lagi acara tersebut bukanlah acara kenegaraan.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menuturkan Paspampres saat itu hanya mengikuti daftar nama dari panitia saat penyerahan piala dalam pertandingan final sepak bola Piala Presiden 2018.

“Tindakan tersebut merupakan prosedur pengamanan karena Paspampres berpegang pada daftar nama pendamping Presiden yang disiapkan panitia,” kata Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (18/2/201), demikian mengutip Brilio.net.

Untuk itulah, Paspampres hanya mempersilakan nama-nama yang disebutkan oleh pembawa acara untuk turut mendampingi Presiden Jokowi.

Orang-orang yang dipilih untuk mendampingi Presiden pun tidak mengikuti ketentuan protokoler kenegaraan.

More From: Berita Menarik