Guru di Ghana ini Jadi Viral Setelah Ubah Papan Tulis jadi seperti Layar Komputer. Ternyata ini Alasan Ia Melakukan Hal itu


via: today.line.me

Palingseru.com – Meski jaman sudah semakin canggih, namun tidak semua masyarakat di belahan penjuru dunia bisa merasakan efektifitasnya. Ya, terutama bagi masyarakat yang tinggal di desa-desa terpencil di Afrika Barat, tepatnya di Ghana.

Ghana mungkin menjadi negara yang paling banyak memiliki kekayaan sumber daya alamnya jika dibandingkan dengan negara di Afrika lainnya.

Namun ternyata hal itu belum menjamin kehidupan penduduknya. Perekomian masih saja melemah, apalagi pendidikan yang masih belum tersentuh fasilitas berupa unit komputer dan jaringan internet. Akan tetapi, hal itu tak membuat para guru putus asa begitu saja.

Bahkan kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh para guru untuk menunjukkan kreativitas mereka. Seperti yang dilakukan guru komputer bernama Owura Kwadwo ini. Dia mengubah papan tulis hitam di kelas menjadi layaknya sebuah layar komputer, dengan bantuan kapur tulis warna-warni, melansir today.line.me.

Ia melukis tampilan Microsof Word di papan tulis dengan sempurna dan rinci, serupa dengan aslinya.

Hal itu dilakukannya tentu saja agar muridnya paham dengan apa yang sedang dia ajarkan.

Sebagaimana yang diungkapkannya di akun Facebook pribadinya.

“Mengajar TIK di sekolah di Ghana sangatlah menyenangkan. Komputer di papan tulis. Aku menyayangi muridku, jadi aku harus melakukan hal yang bisa membuat mereka paham apa yang sedang aku ajarkan,” tulisnya di dalam keterangan foto yang dibagikannya.

via: today.line.me

Dengan cepat, postingannya menjadi viral dan tuai pujian dari netizen. Bahkan netizen meminta Owura dianugerahi penghargaan.

More From: Aneh Unik