Ini nyata bukan editan, jembatan ini bentuknya mirip seperti Roller Coaster, bikin yang lewat dek dekan aja!


via: today.line.me

Palingseru.com – Apakah kamu sudah pernah naik roller coaster?

Jika iya, kamu pasti tau dong bagaimana sensasinya, seperti jantung yang mau copot, iya nggak?

Tapi perasaan takut dan deg-degan yang kamu rasakan saat naik roller coaster itu belum sebanding saat kamu menaiki jembatan Eshima Ohashi yang ada di Jepang.

Bagaimana tidak, jembatan tersebut berdiri di ketinggian sekitar 44 meter dengan panjang 2 kilometer dan memiliki tingkat kecondongan 6,1 persen.

Jika tidak bisa mengendalikan kendaraan dengan benar, nyawanya bisa menjadi taruhannya.

Jembatan yang diklaim sebagai jembatan paling mengerikan ini sendiri menghubungkan kota Matsue dan Sakaimoto, dan melintasi Danau Nakaumi di wilayah timur Jepang, sebagaimana dilansir today.line.me.

Sementara alasan jembatan beton itu dibuat sangat tinggi ialah, supaya kapal-kapal yang melintasi danau tersebut bisa lewat.

via: today.line.me

Untuk diketahui, jembatan Eshima Ohashi merupakan bagian dari sebuah jalur jalan pegunungan yang berbahaya yang disebut jalur Huyu G50.

Meski jembatan Eshima Ohashi terlihat mengerikan dan sangat curam, tapi jembatan di Jepang ini hanya menempati peringkat ketiga di bawah Jembatan Millau Viaduct, Perancis, yang di titik tertingginya mencapai 270 meter atau lebih tinggi dari Menara Eiffel, dan jembatan Sungai Sidhue di Provinsi Hubei, China, yang menggantung pada ketinggian 460 meter di atas permukaan laut.

More From: Aneh Unik