Wow! Bikin Bengong, Tak Hanya Makan Paku dan Pisau Pria ini Juga Pernah Teteskan Lem ke Matanya


via: today.line.me

Palingseru.com – Hingga saat ini, keluarga Jahrani (26), pemuda asal Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kukar, Kaliman Timur (Kaltim), masih sangat bingung dengan penyakit apa yang diderita anak mereka.

Pasalnya, selama beberapa tahun terakhir ini, Jahrani mempunyai kebiasaan makan benda tak lazim. Seperti sendok, pisau, paku, baut, dan benda tak lazim lainnya.

Yang lebih ironisnya, Jahrani pernah meneteskan lem buatan Korea ke matanya hingga membuat kedua matanya tertutup rapat.

Sang ibu, Jumrah, sampai mengatakan rumah sakit menjadi rumah kedua mereka semenjak anaknya memiliki kebiasaan tak lazim tersebut.

Untungnya, semua biaya pengobatan gratis karena ditanggung Jamkesda dan BPJS, melansir today.line.me.

Namun Jumrah harus berhutang untuk ongkos transportasi, makan, dan keperluan lainnya. Dan sampai saat ini, hutang-hutang tersebut belum terlunasi.

Tak hanya menempuh pengobatan medis, Jumrah juga pernah memanggil kiai atau orang pintar untuk menyembuhkan anaknya.

“Satu ruangan ini penuh orang mengaji untuk kesembuhan Jahrani, lalu pernah juga melaksanakan salat hajat,” kata ibu dari 5 orang anak tersebut.

Sebagai ibu, Jumrah mengaku tidak pernah melihat keganjilan dalam diri putranya. Perilakunya seperti biasa dan normal.

“Saya melihat perilakunya lebih aktif saat dioperasi terakhir kemarin (Januari 2018). Tangannya nggak bisa diam. Botol infus diganggunya hingga perawat beberapa kali mengganti botol infus. Maka itu tangannya sampai diikat,” ceritanya.

Bahkan, diakuinya, enam bulan lalu, Jahrani minta dibuatkan pagar di pinggir tempat tidurnya dan diberi gembok, untuk menghindari dorongan kuat makan benda asing.

Itu artinya, anaknya masih berpikiran normal seperti manusia umumnya.

Sementara itu, Jahrani mengaku dirinya tidak pernah sadar saat memasukkan benda asing ke dalam tenggorokannya.

“Waktu itu kepala terasa berat. Saya nggak tahu benda apa yang saya masukkan ke dalam mulut. Lalu tiba-tiba tenggorokan saya sakit. Hingga saya sampai muntah darah. Saya baru sadar ketika perut saya sudah terasa nyeri dan kesakitan. Ibu saya bilang mata saya merah dan keluar air mata,” kenangnya.

Kini, ia pun harus selektif dalam mengonsumsi makanan. Dia tidak disarankan untuk memakan makanan yang keras, karena lambungnya dalam kondisi terluka akibat kebiasaan makan benda tak lazimnya itu.

More From: Aneh Unik