Atlet Korea Utara ini Hilang Setelah Foto Selfie dengan Atlet KorSel, 2 Tahun Berlalu Nasibnya Terkuak!


via: today.line.me

Palingseru.com – Olimpiade Rio 2016 lalu mencatat sejarah baru sekaligus saksi bisu ‘kehangatan’ alet gimnastik Korea Selatan Lee Un Ju dan Hong Un-jong dari atlet Korea Utara.

Untuk diketahui, Korea Utara dan Korea Selatan kini sedang berperang secara teknis. Bahkan perseteruan antara keduanya semakin memanas saat Korea Utara mengancam untuk menyerang Korea Selatan berkali-kali.

Namun secara mengejutkan, di tengah situasi memanas dan tegang itu, para atlet dari dua negara itu malah berteman baik. Keduanya mengobrol dan berbagi tawa saat berkompetisi. Bahkan Lee dan Hong tertangkap basah berswafoto.

Keduanya pun seakan menunjukkan bahwa peperangan di negara mereka tidak ada hubungannya dengan rakyat.

Tapi, menurut laporan, setelah berfoto selfie dengan Lee Un Ju, atlet asal Korea Utara itu langsung menghilang dari kompetisi internasional.

Hal ini pun sontak membuat orang-orang khawatir tentang apa arti selfie tersebut bagi Hong Un-jong saat kembali ke Korea Utara karena rekam jejak negara tersebut tidak terlalu menjanjikan.

Berbagai spekulasi pun bermunculan.

Mulai dari Hong Un-jong dihukum keras saat dia kembali ke rumah, hingga dieksekusi mati.

Akan tetapi, Michael Madden, seorang pakar terkemuka di Korea Utara mengungkapkan fakta yang lain kepada The Daily Star.

Dia berkata:

“Hong baik-baik saja dan kembali berlatih di negara ini.”

“Dia tidak pernah dipilih atau dihukum untuk foto itu.”

“Dia berpartisipasi dalam domestic gymnastics event tahun lalu.”

“Dia kemungkinan besar akan bersaing di Olimpiade 2020,” demikian melansir today.line.me.

More From: Berita Menarik