4 Film Ini Proses Syutingnya Lebih Mengerikan Daripada Filmnya. Bahkan Sampai Ada Yang Mati!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Dibalik suatu karya yang menakjubkan, ada perjuangan keras di dalamnya. Ya, begitulah gambaran pembuatan film genre horor. Film horor memang menjadi film favorit masyarakat luas. Bahkan film genre ini lebih banyak memancing penonton jika dibandingkan dengan film berbau romantis.

Tapi tontonan seram yang kamu saksikan itu belum seberapa dengan pengalaman nyata yang dialami oleh para pemain serta kru selama proses syuting.

Sedikitnya ada 4 kisah produksi film horor yang sangat mengerikan, melansir TribunJambi.com.

1.The Amityville Horror
via: tribunnews.com

Film produksi tahun 1979 ini masuk dalam daftar film horor paling menyeramkan. Tapi siapa menyangka, hal-hal menyeramkan yang tertuang di dalam film juga tertuang di dalam kehidupan nyata bagi para pemain dan kru-nya.

Seperti pengalaman yang dialami bintang film original-nya, James Brolin. Saat dia sedang membaca naskahnya di suatu dini hari, celana aktor pemeran George Lutz ini tiba-tiba terjatuh dari gantungan baju tanpa angin dan tanpa sebab apapun.

Tak cukup sampai disitu, Ryan Reynold juga menceritakan bahwa banyak kru yang kerap terbangun di tiap pukul 03.15 hari tanpa alasan yang jelas selama syuting.

Konon, waktu tersebut merupakan waktu dimana pembunuhan masal terjadi di rumah angker tersebut.

2.Rosemary’s baby
via: tribunnews.com

Berikutnya film horor berjudul Rosemary’s baby. Selama proses syuting, banyak kejadian aneh dan menakutkan yang menimpa semua orang yang terlibat dalam produksi film ini.

Bahkan beberapa diantaranya ada yang sampai meninggal.

Pertama diawali oleh Shanen Tate, istri sutradara Roman Polanski yang mengarahkan film tersebut. Shanen dilaporkan tewas dibunuh oleh klan pengikut Chalie Manson setahun setelah film dirilis. Kemudian yang menjadi korban berikutnya, William Castle.

Produser film ini mendadak alami gagal ginjal sesaat setelah menerima surat berisi hate speech tentang film yang diproduserinya.

Petaka juga menimpa komposer film, Krzysztof Komeda.

Komeda meninggal karena penggumpalan darah di otak secara mendadak. Anehnya, kejadian yang dialami Komeda persis seperti apa yang dialami oleh salah satu karakter di film Rosemary’s baby.

3.The Exorcist
via: tribunnews.com

Film paling mengerikan yang dirilis di tahun 1973 ini juga meninggalkan kisah yang tak kalah mengerikan. Mulai dari lokasi syuting tiba-tiba terbakar, pemeran bernama Ellen Burstyn mengalami cedera punggung, hingga maut yang menimpa salah seorang pemeran yakni Jack McGowan.

Petaka itu tak hanya menimpa para pemain, namun juga sejumlah kru. Mereka mengalami penyakit disentri dan pingsan masal karena sengatan matahari selama syuting di Iraq.

Belum cukup sampai disitu saja, “kutukan” bahkan menyelimuti para penonton film The Exorcist.

Pada screening pertama film, banyak penonton yang pingsan, alami serangan jantung hingga seorang wanita yang mengalami keguguran saat menyaksikan film.

4.Twilight Zone: The Movie
via: tribunnews.com

Terakhir, film Twilight Zone: The Movie. Film yang dirilis tahun 1983 ini membunuh para pemainnya dengan cara yang amat sadis.

Dalam satu adegan yang melibatkan helikopter, sebuah mortar untuk adegan ledakan tiba-tiba mengalami malfungsi sehingga ledakannya mengenai buntut helikopter, dan jatuh di pinggir sungai. Nahasnya, di lokasi itu, ada pemeran Victor Morrow dan dua artis cilik asal Vietnam bernama Myca Ding Le dan Renee Shin-Yi Chen yang sedang berada di sana.

Mereka pun seketika tewas, dengan kepala yang terpenggal karena terkena putaran baling-baling helikopter.

More From: Taukah Kamu