Dijuluki Sebagai Yang Terburuk di Dunia, Orang Yang Datang ke Rumah Sakit Berharap Sehat, Tapi Mereka Malah Meninggal


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Penanganan buruk dari pihak rumah sakit di Indonesia mungkin bukan cerita baru lagi. Tapi apa yang pernah dialami oleh kita belum seberapa dengan yang dialami oleh penduduk di Barcelona, Venezuela.

Di mana mereka harus tidur di kasur yang penuh darah, lambatnya penanganan, tidak adanya pemberian obat, dan masih banyak lagi.

Ya, hal itu terus dialami oleh masyarakat yang menjadi pasien di rumah sakit Luiz Razetti.

Sisi buruk dari rumah sakit Luiz Razetti memang bukan jadi rahasia umum lagi. Beberapa waktu lalu bahkan beredar foto-foto yang menunjukkan betapa mengerikan rumah sakit tersebut.

Sebenarnya rumah sakit Luiz Razetti dahulunya beroperasi normal seperti rumah sakit pada umumnya, namun semenjak perekonomian Venezuela mengalami kemerosotan akibat harga minyak melemah, lantas menyebabkan inflasi yang kini terus meningkat di negara-negara Amerika Selatan.

Situasi ini lah yang akhirnya berimbas pada kondisi rumah sakit tersebut. Tidak hanya kekurangan peralatan kesehatan dan obat-obatan, namun rumah sakit itu juga kekurangan air. Itulah sebabnya kenapa darah pasien tidak dibersihkan.

Tentunya sisi buruk dari rumah sakit Luiz Razetti tidak berhenti sampai di situ saja.

Mengutip TribunSolo.com, dalam sehari, sedikitnya 3-7 bayi yang meninggal di rumah sakit tersebut. Sementara itu jumlah kematian Ibu meningkat hampir lima kali lipat.

“Angka kematian di antara bayi di bawah satu bulan meningkat lebih dari seratus kali di rumah sakit yang dikelola oleh Kementrian Kesehatan,” ungkap Dr. Christian Pino, seorang ahli bedah.

Angka kematian di negara ini terus meningkat setiap bulannya.

“Orang yang datang ke rumah sakit berharap sehat, tapi mereka malah meninggal,” kata Dr. Leandro Perez dari Rumah Sakit Luiz Razetti.

More From: Aneh Unik