Soal Matematika Anak SD ini bikin Murid Keringat Dingin jika terjadi Nyata, Baca pertanyaanya ya!


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Tingkat kesulitan pelajaran matematikan memang tidak perlu ditanyakan lagi. Saking sulitnya, pelajaran yang satu ini sampai dimasukkan ke dalam daftar pelajaran yang tidak disukai oleh para murid. Mungkin termasuk kamu juga.

Meski begitu, bagaimana pun juga matematika tetap harus dipelajari, agar tidak merasa lebih kesulitan lagi saat menjawab soal ulangan nanti. Seperti soal ulangan matematika tingkat Sekolah Dasar (SD) berikut ini.

Melalui postingan akun Twitter Embaj Nyutz atau @eMbahNyutz, soal tersebut sebenarnya tidak begitu sulit, karena tidak membutuhkan banyak rumus. Namun pertanyaannya sangat menjebak.

Seperti yang tertera pada postingan @eMbahNyutz, soal tersebut berisikan pertanyaan Dino yang sedang naik angkot. Diterangkan bahwa ongkos sekali naik seharga Rp 1.500. Sedangkan Dino naik angkot sebanyak dua kali.

Masih dalam soal yang sama ditambahkan bahwa siswa lain bernama Bayu membawa uang Rp 5.000. Sedangkan Dino tak diterangkan membawa uang sepeser pun.

Padahal, yang menaik angkot adalah Dino. Namun kenapa Bayu yang justru diterangkan membawa uang.

via: tribunnews.com

Hal inilah yang sedang diperbincangkan warganet.

Mereka tak bisa membayangkan jika soal itu benar terjadi di dunia nyata. Pasalnya ‘ancaman’ serius bakal diterima Dino, jika dia menaik di angkot dengan sopir galak.

Yang bawa duit kan bayi, sedang yang naik angkot dua kali dino,” tanya akun @arli_ardhi dengan heran, melansir tribunstyle.com.

Du nangis au jadi Dino,” kata akun @adisekali.

Piye ikih (emoji menangis)” tulis @Deny_Hastuti18.

More From: Berita Menarik