Wow! Sandal Jepit Yang Memiliki Harga Asli Belasan Ribu Rupiah, Bisa Ia Jual dengan Harga Tinggi Padahal hanya diginikan!


via: brilio.net

Palingseru.com – Masyarakat Indonesia pasti sudah sangat akrab sekali dengan sandal jepit. Sandal ini banyak digunakan, karena selain nyaman dipakai, harganya juga sangat terjangkau, hanya belasan ribu saja. Dengan harga yang murah meriah itu pula, sandal jepit kerap dipandang sebelah mata.

Sehingga tak jarang orang malu saat memakainya, khususnya anak muda. Tapi, pamor sandal jepit sekarang ini sepertinya akan segera mengalahkan pamor sandal bermerek lainnya. Karena kini ada seorang kreatif yang menyalurkan bakatnya dengan menggunakan media sandal jepit.

Adalah Lukman (27), warga Desa Wanatirta, Paguyangan, Brebes, Jawa Tengah.

Sejak dua tahun terakhir ini ia membuka bisnis sandal jepit ukir. Meski terbilang baru, namun pelangganya banyak berasal dari luar kota, seperti Jakarta, Kalimantan hingga Papua, melansir Brilio.net.

Bukan cuma di kota-kota Indonesia saja, tapi hingga ke luar negeri.

via: brilio.net

“Pernah ada tenaga kerja Indonesia (TKI) di Hongkong pesan 15 pasang sandal dan dikirim ke sana,” kata pria yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut.

Harga yang ia pasang pun beragam, semuanya tergantung dari tingkat kesulitan dan motif ukiran.

“Untuk sandal ukiran Doraemon itu Rp 35 ribu, kalau sandal buat dipajang plus pigura itu Rp 150 ribu,” terangnya.

Lukman menceritakan, usahanya yang dibangunnya ini dimulai dari hal yang tak disengaja.

Kala itu, Lukman kerap menjumpai sandal jepit yang hilang di kontrakkannya. Kemudian muncul ide untuk mengukir sandalnya, dengan tujuan untuk penanda agar sandal tidak hilang ataupun ketukar.

Namun dia tak pernah menyangka, jika ukirannya itu akan menarik perhatian banyak orang.

“Awalnya iseng aja. Lah, kok banyak teman pabrik yang suka dan pesan sandal ukiran itu,” ujarnya.

Hingga saat ini, peminat sandal ukir miliknya kian meningkat. Tidak hanya menjual sandal ukir, ia juga membuat gantungan kunci serta jam dinding yang diukir dengan bahan utama karet sandal jepit.

Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

via: brilio.net

More From: Berita Menarik