Nenek Ini Menyesal Bukan Main setelah berikan Makanan Padat ke Bayi, Akibatnya Terjadi Pendarahan hingga Meninggal Dunia


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Baru beberapa hari terlahir ke dunia, seorang bayi sudah harus pergi meninggalkan dunia untuk selama-lamanya. Ironisnya, kepergian sang bayi justru disebabkan oleh neneknya sendiri.

Seperti dikutip TribunStyle.com, Rabu (21/3), sang nenek memberikan makan berupa bubur pisang pada bayi malang hingga mengakibatkan rektum bayi mengeluarkan darah segar yang berbau tajam. Bukan hanya rektum bayi, hidung dan mulutnya juga mengeluarkan darah.

Mendapati kondisi si bayi seperti itu, sang nenek langsung cepat-cepat membawanya ke UGD.  Namun sayang upayanya tidak membuahkan hasil. Sejam setelah dirawat, bayi malang itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, bayi malang itu tersedak ketika pipa kecil itu mengeringkan darah dari mulut dan hidungnya.

Atas peristiwa tersebut, sang nenek mengaku merasa sangat menyesal.

“Saya sangat menyesali apa yang telah saya lakukan.”

“Meskipun saya sudah diperingatkan oleh bidan sebelumnya, saya benar-benar keras kepala.”

“Dia 1,8 kg saat lahir, tapi berat badannya turun menjadi 1,3 kg dalam 10 hari,” kata nenek tersebut.

Kisah kematian bayi malang ini pun langsung menuai perhatian dan menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Facebook Lia Imelda Siregar.

Di akhir postingannya, Lia Imelda Siregar kembali mengingatkan para orangtua untuk tidak memberikan makanan padat pada bayi yang masih berusia di bawah enam bulan.

“Usus mereka tidak sekuat milik kami,” tulisnya.

More From: Berita Menarik