5 Manfaat Penting Buah Rambutan Untuk Kesehatan


Manfaat RambutanManfaat Buah Rambutan -Saipa sih yang gak tau dengan buah rambutan, buah asli Indonesia ini selain rasanya yang enak dan manis ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan manusia nah kamu ingi tahu manfaat apa aja yang ada dibuah rambutan simak 5 Manfaat Penting Buah Rambutan Untuk Kesehatan berikut ini.

1.  Untuk Diet

Setiap 100 gram rambutan mengandung 84 kalori. Jika Anda mengikuti program diet 2.000 kalori, rambutan telah menyumbangkan 4,2 persen kalori harian yang Anda butuhkan. Jumlah kalor yang dibutuhkan oleh tubuh bervariasi karena tergantung pada berat badan, gaya hidup, jenis kelamin, dan usia.

2. Untuk  Makronutrien

Rambutan dikenal sebagai buah yang sangat rendah lemak. Sebagian besar kalori yang dimiliki oleh rambutan berasal dari karbohidrat. Institute of Medicine merekomendasikan 130 gram rambutan untuk konsumsi harian Anda.

3. Untuk Vitamin

Setiap 100 gram rambutan mengandung sekitar 40 persen dari asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin atau biasa dikenal sebagai vitamin B3.

4. Untuk Mineral

Rambutan sangat kaya akan zat besi, yang dibutuhkan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Zat besi membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah di ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel.

5.  Untuk Obat herbal

Selain manfaat gizi, rambutan juga memiliki kegunaan herbal, seperti membunuh parasit usus dan mengurangi gejala diare. Bahkan, sebagian orang juga menggunakannya sebagai obat demam.

Nah itulah beberapa manfaat penting yang bisa kita ambil dari buah rambutan yang meiliki rasa yang enak dan manis semoga bermanfaat.

baca juga :7 Manfaat Buah Pisang

10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Sehat