8 Benda Ciptaan Zaman Old ini Bikin Hal Sederhana Terlihat Jadi Sangat Ribet Banget Untuk Dilakukan


via: today.line.me

Palingseru.com – Sudah bukan jadi rahasia umum kalau orang-orang zaman dahulu sangat mahir dalam menciptakan sesuatu. Bahkan hasil karya mereka banyak memberi inspirasi bagi kehidupan masa kini. Meski demikian, tidak semua karya orang zaman dahulu terbilang berhasil.

Buktinya kedelapan ciptaan berikut ini. Bukan hanya fail, tapi juga memiliki bentuk yang sangat aneh dan bahkan membuat ribet si pemiliknya.

Mau tahu barang apa saja?

Melansir today.line.me, berikut ulasannya:

1.Porselen untuk membersihkan diri
via: today.line.me

Sekilas, melihat dari tampilan kamu mungkin akan mengira jika benda di atas adalah perabotan dapur. Namun faktanya, itu adalah peralatan untuk kamar mandi yang terdiri dari pispot, mug, mangkuk, wadah sabun, kendi dan mangkuk cucian.

2.Kursi tinggi untuk anak
via: today.line.me

Kursi ini dulu eksis pada abad ke-18. Kursi ini sendiri desain khusus untuk anak-anak. Selain dilengkapi dengan pijakan kaki yang dapat disetel, kursi super tinggi ini juga dilengkapi pispot. Jadi para orangtua tidak perlu cemas jika anaknya kebelet buang air kecil.

Kendati demikian, tetap saja kursi ini terlihat ribet. Belum lagi tingginya, serta ukurannya yang cukup memakan tempat.

3.Kursi sekaligus toilet
via: today.line.me

Sama seperti kursi di atas, kursi antik ini juga dilengkapi dengan pispot. Jadi, jika kamu ingin buang air, kamu cukup membuka dudukan warna pink tersebut. Kursi ini pastinya sangat cocok untuk lansia.

4.Perangkat mencukur
via: today.line.me

Melihat dari tampilannya saja sudah ribet. Ya, perangkat cukur ini terbagi beberapa laci dan mangkuk untuk menyimpan peralatan cukur, serta kaca di bagian paling atasnya.

5.Alat penangkap kutu
via: today.line.me

Zaman dahulu memang identik dengan cara tradisional. Begitu pula yang tergambarkan pada alat penangkap kutu berikut ini. Dahulu, para perempuan era Victoria akan meneteskan darah ke alat ini, baru setelah itu dipasang di sekitar leher.

Maka, dalam hitungan beberapa menit, kutu datang sementara lemak dan resin madu yang ada di dalamnya akan membuat kutu menempel. Ribet bukan?

6.Pengait kancing
via: today.line.me

Pengait kancing yang tampak antik dan mahal ini banyak digunakan orang-orang di era Victoria. Dengan handle yang panjang dan ujung kait, benda ini dinilai dapat memudahkan mereka memasang kancing.

7.Cangkir dengan pelindung kumis
via: today.line.me

Bagi lelaki berkumis zaman dahulu, minum teh merupakan hal yang cukup ribet karena mereka tak mau kumis menjadi basah dan kotor.

Akhirnya, dibuatlah cangkir dengan pelindung kumis seperti gambar di atas.

8.Sepatu Chopine
via: today.line.me

Memiliki desain yang aneh, namun siapa sangka jika sepatu ini sangat disukai para wanita Venesia. Ya, sepatu ini dipilih karena ampuh dalam melindungi kaki mereka dari tanah basah, berlumpur, dan juga jalan yang tidak rata.

Di sisi lain, menggunakan sepatu Chopine ini juga akan membuat mereka terlihat lebih tinggi.

Baca Juga : Jika Di Dekati Kucing Berarti ada 3 Pertanda dari Allah. Kamu Mau Tahu?

More From: Aneh Unik