Home » Menarik » 5 Industri Besar Otomotif di Dunia

5 Industri Besar Otomotif di Dunia

Industri OtomotifIndustri Otmotif atau industri kendaran bermotor saat ini sangat berkembang pesat di Dunia karena permintaan akan kendaran bermotor sangat besar saat ini namun kamu tahu gak industri Otomotif terbesar di dunia saat ini jika jawabnya belum berikut ini ada beberapa indistri Otomotif terbesar di dunia yang harus kamu ketahui.

1. Toyota Motor Corporation (TMC)

Toyota Motor Corporation merupakan industri otomotif Mobil terbesar di dunia saat ini, perusahan ini bermarkas di Jepang selain indistri otomotif Toyota Motor Corporation juga mengelola beberapa perusahan pelayanan finansial, dan juga mebuat robot.  Mobil yang terkenal dari perusahan ini adalah mobil dengan merek Toyota Lexus dan Scion. Perusahan ini beriri pada September 1933 sebagai divisi mobil Pabrik Tenun Otomatis Toyoda.

2. General Motors Corporation

General Motors Corporation, juga dikenal dengan GM, adalah sebuah produsen mobil yang bermarkas di Amerika Serikat dengan operasi di seluruh dunia termasuk Buick, Cadillac, Chevrolet, Daewoo, GMC, Holden, Hummer, Oldsmobile, Opel, Opel, Pontiac Saturn, Saab, dan Vauxhall. Divisi Chevrolet dan GMC memproduksi truk, dan juga kendaraan penumpang lainnya. Merek lainnya termasuk ACDelco, Allison Transmission, dan General Motors Electro-Motive Division yang memproduksi lokomotif diesel-listrik. GM juga mempunyai bagian dalam Isuzu, Subaru, dan Suzuki di Jepang dan sebuah joint venture dengan AutoVAZ (Lada) di Rusia. Pada Desember 2003, GM membeli Delta di Afrika Selatan, di mana GM telah sebelumnya mengambil 45% bagian pada 1997, dan sekarang menjadi anak perusahaan yang dimiliki penuh, General Motors Afrika Selatan. Markas GM terletak di Renaissance Center di Detroit, Michigan.

3. Grup Volkswagen

Grup Volkswagen merupaka perusahan otomotif terbesar di jerman dan no 3 di dunia merek-merek mobil terkenal yang dibuat Grup Volkswagen adalah Audi, Bentley, Škoda, Lamborghini, SEAT, Porsche, Scania AB dan yang pasti, VW. Pasar terbesar Industri mobil perusahan ini adalah di Eropa sedangkan di Asia China merupakan pasar terbesar mereka.

4. Hyundai Kia Automotive Group

Hyundai Kia Automotive Group menunjuk kepada perusahan-perusahaan yang berhubungan dalam pembagian saham yang kompleks dengan Hyundai Motor Company sebagai perwakilan de facto dari Group tersebut.  Awalnya dikenal sebagai Hyundai Motor Group, perusahaan ini dipecah dari Hyundai Group pada 2001.

Hyundai Motor Group adalah produsen mobil terbesar Korea Selatan, juga produsen mobil terbesar kedua di Asia setelahToyota dan produsen mobil terbesar keempat di dunia setelah Toyota, GM, dan Volkswagen pada akhir 2010. Kelompok ini dibentuk melalui pembelian 51% dari kedua perusahaan mobil terbesar Korea Selatan, Kia Motors, oleh Hyundai Motor Company pada tahun 1998.

5. Ford Motor Company

Ford Motor Company adalah sebuah produsen mobil asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Henry Ford di Detroit, Michigan dan diresmikan pada 16 Juni 1903. Ford memperbaharui secara radikal metode produksi mobil skala besar dan manajemen tenaga kerja industri berskala besar. Ford menerapkan gagasan Eli Whitney, yang mengembangkan lini perakitan pertama yang menggunakan bagian-bagian yang dapat tergantikan, yang membuatnya memungkinkan untuk membuat mobil dengan harga yang jauh lebih rendah dan dengan kepercayaan yang lebih besar dan pengulangan yang lebih besar juga. Kantor pusat dari Ford Motor Company terletak di Dearborn, Michigan.

baca juga: 5 Mobil Paling Diburu Orang Indonesia 

5 Mobil Unik di Dunia

Hyundai Motor Group adalah produsen mobil terbesar Korea Selatan, juga produsen mobil terbesar kedua di Asia setelahToyota dan produsen mobil terbesar keempat di dunia setelah Toyota, GM, dan Volkswagen pada akhir 2010. Kelompok ini dibentuk melalui pembelian 51% dari kedua perusahaan mobil terbesar Korea Selatan, Kia Motors, oleh Hyundai Motor Company pada tahun 1998.

Instal Aplikasi Launcher Palingseru.com di Sini
Baca Palingseru.com di ponsel kamu melalui http://m.palingseru.com
Follow Twitter Kami

Apa Komentar Kamu