Warga di Kalimantan dibikin Heboh dengan Hantu Kuyang yang Nyangkut di Pohon, Gini nih Kata Polisi yang Datangi Tempat Kejadian


via: tribunnews.com

Palingseru.com – Lagi-lagi, sosok hantu kuyang yang berhasil ditangkap warga menghebohkan jagat media sosial.

Hantu kuyang memang telah lama menjadi bagian dari cerita mistis di Kalimantan.

Hantu kuyang digambarkan sebagai makluk dengan kepala seperti manusia dengan anggota badan berupa organ dalam tubuh manusia.

Yang lebih menyeramkannya, sosok gaib ini dapat terbang dan melayang di udara.

Meski dikatakan hantu, namun sosok gaib ini bisa ditangkap oleh masyarakat karena sejatinya kuyang adalah manusia, hanya saja ia akan berubah wujud pada malam harinya dan akan kembali lagi menjadi seperti manusia pada umumnya di siang hari.

Belakangan, pengguna dengan nama akun Pembakal Arief mengunggah foto hantu kuyang yang tersangkut di pohon ke grup Facebook Saga Fire Fighter pada Jumat, 6 April 2018 sekitar pukul 00.00 WITA.

Sosok menyeramkan yang berada di atas pohon itu mirip seperti sosok gaib yang digambarkan sebagai kuyang, di mana berkepala manusia dengan tubuh bawah berupa organ dalam tubuh.

via: tribunnews.com

Kabar penangkapan hantu kuyang ini kian menjadi viral setelah dibagikan oleh sejumlah warganet, hingga akhirnya kabar tersebut sampai ke telinga pihak kepolisian.

Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian persis yang ditulis oleh si pemilik akun Pembakal Arief, yakni berada di Jalan Gawi Sabumi, Marabahan, Kabupaten Batola, Kalimantan Selatan.

Dan faktanya di luar dugaan.

Seperti dikutip TribunStyle.com, Kasat Intelkam Polres Batola, AKP Letjon Simanjorang mengungkapkan, “Di media boleh ramai tapi fakta di lapangan tidak ada”.

Ya, ternyata hantu kuyang yang ditangkap warga itu tidak benar adanya alias hoax!

More From: Aneh Unik