Gak Hanya Jokowi, 4 Presiden Indonesia ini Juga Doyan Motor


via: today.line.me

Palingseru.com – Kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), ke Pelabuhanratu dengan menunggang sepeda motor Chopperland miliknya, langsung menjadi sorotan publik maupun warganet.

Betapa tidak, dalam beberapa foto yang beredar, sang presiden tampil dalam balutan style anak muda dan anak motor banget.

Diketahui, tujuan kedatangan Jokowi bersama rombongan touringnya yakni untuk meninjau program padat karya di kabupaten tersebut.

Nah ternyata, bukan hanya Jokowi yang suka terhadap motor. Tercatat 4 Presiden RI sebelumnya juga suka menunggang sepeda motor.

Melansir today.line.me, berikut diantaranya.

1.Soekarno

Semasa jabatannya, presiden pertama Indonesia ini suka menaiki motor. Dalam sebuah foto, Soakerno terlihat menaiki sepeda motor sambil tersenyum lepas.

Sayangnya, tak banyak informasi yang bisa didapat terkait foto dan motor yang ditunggangi Soekarno.

via: today.line.me
2.Soeharto

Presiden dengan masa jabatan terlama di Indonesia ini juga punya ketertarikan terhadap sepeda motor. Salah satu motor koleksinya ialah Harley-Davidson Heritage Softail with Sidecar lansiran tahun 1996.

via: today.line.me
3.BJ Habibie

Presiden berikutnya yang senang menunggang sepeda motor ialah Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan BJ Habibie.

Kecintaannya terhadap sepeda motor bermula ketika dokter menyarankan dirinya untuk menaiki motor besar, karena guncanangan saat mengendarai sepeda motor besar baik untuk penyembuhan jahitan tubuhnya pasca operasi jantung.

Sejak saat itu, BJ Habibie mulai menaiki sepeda motor, hingga beberapa motor koleksinya dipajang di Museum Bank Mandiri Jakarta pada pameran “Cinta Sang Inspirator Bangsa Kepada Negeri”.

via: today.line.me
4.Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Terakhir, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono.

Ini diketahui dari sebuah foto yang memperlihatkan SBY sedang menunggangi motor Harley-Davidson jenis Road Glide Screaming Eagle lansiran 2004.

via: today.line.me

More From: Menarik