Foto Slip Gaji Honor ini jadi viral di Media Sosial, Sebulan Cuman di Gaji Segini. Kecil Banget!


via: today.line.me

Palingseru.com – Pernyataan “pahlawan tanpa tanda jasa” yang disematkan pada guru bukan hanya pujian semata. Itu berdasarkan perjuangan dan kerja keras mereka selama ini dalam mencerdaskan anak Bangsa. Mereka telah banyak rela berkorban, diantaranya waktu.

Waktu berjam-jam dipakai untuk mengajar murid-murid. Tapi faktanya, upah yang diterima terkadang tidak sebanding. Ya, baru-baru ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan slip gaji guru honorer.

Guru honorer memang mendapat upah lebih rendah dari gaji guru tetap. Tapi gaji yang diterima oleh guru honorer ini bisa dibilang sangat tidak sesuai.

Seperti yang terinci dalam gambar, guru honorer yang memiliki gelar sarjana pendidikan agama Islam atau S. Pd.I ini mendapatkan gaji pokok senilai Rp 6.000. Kemudian tunjangan transport Rp 18.000, dan ditambah tunjangan jabatan Rp 6.000 serta tunjangan wali kelas Rp 5.000.

Jika dijumlahkan, semua nominal itu hanya Rp 35.000.

Sungguh nominal yang sangat sedikit bukan?

Guru tersebut memang hanya mengajar sebanyak 12 hari dalam sebulan, namun upah yang ia terimanya sangat tidak layak.

Sontak, slip gaji yang diunggah ke media sosial ini mendapat perhatian dari netizen. Banyak yang merasa miris dengan bayaran pahlawan tanda tanda jasa tersebut.

Namun di tengah-tengah itu, salah seorang netizen yang juga berprofesi sebagai guru mencoba meluruskan pandangan tersebut.

“Memang gajih kami kecil di dunia, tapi gaji kami di akhirat besar bro, apa yang kami lakukan semata mata ikhlas untuk mencerdaskan, mendidik, coba kalo tidak ada kami, op warnet juga mungkin buta hurup buta aksara, hehe,” tulis netizen dengan nama akun Afrizal Bahtiar Rumanta itu, demikian melansir today.line.me.

More From: Berita Menarik