7 Kisah Guru yang Pernah jadi Viral di Indonesia, Mulai dari yang Cantik Hingga Menyedihkan!


via: today.line.me

Palingseru.com – Mendedikasikan diri sebagai tenaga pendidik, tentu saja banyak hal yang telah dirasakan oleh para guru di Tanah Air.

Tapi rasa capek dan lelah mereka selama mengajar terbayar dengan keberhasilannya para pelajar.

Terlepas dari itu, berikut ini ada 7 kisah viral dari sederet guru yang meramaikan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2018 lalu.

Berikut kisahnya, dilansir dari today.line.me.

1.Guru cantik berhonor Rp 75 ribu
via: today.line.me

Pertama datang dari seorang guru berparas cantik bernama Rizma Uldiandari (26). Sosoknya yang begitu cantik dan manis ini sempat menghiasi laman media sosial hingga jadi viral. Setelah fotonya viral, terungkap beberapa fakta seputar dirinya.

Diketahui, Rizma mengajar di sebuah sekolah dasar di Kabupaten Tegal. Ia merupakan lulusan Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar di Universitas Negeri Semarang.

Statusnya hingga saat ini masih menjadi guru honorer dengan honor pokok Rp 75 ribu per bulan.

2.Curhat viral guru honorer cantik digaji Rp 150 ribu
via: today.line.me

Guru cantik yang berpose dengan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu ini juga pernah meramaikan media sosial.

Ia diketahui bernama Fitria Pinasti, dan berstatus sebagai guru honorer.

Meski upah yang ia terima terbilang sangat kecil, namun Fitria tetap memilih bersyukur. Ucapan rasa syukurnya atas gajinya sekaligus sindiran bagi mereka yang suka tidur saat rapat itu diunggah ke Facebook pada 15 Agustus 2017.

3.Guru membalas surat izin dari Rahing
via: today.line.me
via: today.line.me

Surat izin sekolah yang ditujukan pada seorang gurunya, jadi viral di media sosial. Itu terjadi karena surat berisikan tulisan menggelitik. Tanpa disangka, surat tersebut dibalas oleh sang guru, Nurul Jannah.

via: today.line.me

“Lucu sekali, saya sampai ketawa sendiri kalau baca itu surat. Apalagi sekarang ada balasan dari guru juga. Menghiburlah pokoknya,” kata Nurul.

Menurutnya, surat tersebut merupakan sebuah karya humoris seperti Mukidi.

4.Cubit siswa, guru di Sidoarjo diadili
via: today.line.me

Upaya Sambudi untuk mendidik muridnya ternyata harus berbuah pahit. Hanya karena mencubit seorang murid, Sambudi sampai dilaporkan ke polisi.

Sebelumnya, Sambudi yang merupakan guru SMP Raden Rahmat, Balongbendo, Sidoarjo, menghukum beberapa siswa termasuk korban, karena tidak melakukan kegiatan salat Dhuha.

Tak disangka, orangtua murid tak terima akan perlakuan itu hingga melaporkan Sambudi ke pihak berwenang. Namun kasus ini akhirnya berujung pada perdamaian setelah pencabutan laporan.

5.Guru berlepotan lumpur
via: today.line.me

Sebuah postingan yang menceritakan perjuangan guru saat melewati medan berlumpur ini mendadak ramai diperbincangkan.

Itu terjadi setelah akun Facebook Gevny Yanita Sarifudin mempostingnya.
Seketika, postingan itu ramai dan panen komentar. Banyak netizen yang dibuat gagal fokus dengan sosok sang guru yang dinilai cantik.

Lokasi jalan rusak itu sendiri disebut terletak di Desa Galang Tinggi ke Desa Srimenanti, Kecamatan Mekakau Illir, Kabupaten OKU selatan, Sumatera Selatan.

6.Guru tampar murid
via: today.line.me

Video seorang guru yang menampar muridnya saat pelajaran berlangsung ini sempat meramaikan media sosial beberapa waktu lalu.

Video yang diunggah oleh akun Facebook Hezta Timor-Er Banyumas ini bahkan sudah dibagikan lebih dari 39 ribu kali.

Diketahui, sang guru nekat menampar muridnya karena ia merasa kesal dengan sang murid yang kedapatan bolos di kantin sekolah bersama tujuh murid lainnya.

Sebelum memberi hukuman, sang guru sudah lebih dulu meminta izin pada wali kelas murid.

7.Guru masuk Instagram bintang Juventus, Paulo Dybala
via: today.line.me

Kejadian viral terakhir ini mungkin tidak bisa digambarkan bagaimana kebahagiaan yang menyelimuti guru bernama Husnul Khotimah ini.

Bagaimana tidak, fotonya saat berpose gaya ciri khas pemain Juventus, Paulo Dybala, yang ia unggah di akun Instagramnya mendapat respon dari sang bintang. Bukan hanya mendapat like, namun fotonya juga dire-post oleh sang bintang dan langsung menjadi viral di media sosial.

More From: Berita Menarik