Ini Dia Sosok Pelajar yang Cat Seragam SMA ala Jaket Jokowi. Seperti ini Pengakuannya!


via: brilio.net

Palingseru.com – Aksi coret-mencoret memang tak bisa dilepaskan dari momen perayaan kelulusan tingkat SMA/SMK. Meski aksi ini dinilai memalukan dan melanggar ketertiban umum, tapi coret-coret seragam seakan sudah jadi ‘tradisi’ yang tak boleh dilewatkan oleh para pelajar.

Nah bicara mengenai fenomena coret-coret seragam, belum lama ini media sosial diramaikan dengan foto seorang pelajar laki-laki yang mencoret seragamnya dengan gambar peta Indonesia.

Dia adalah I Putu Mega Krisnayana.

Siswa SMK N 1 Bangli, Bali ini mengaku terinspirasi dari jaket denim yang dikenakan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Keputusannya mencoret peta Indonesia di bagian depan seragamnya ternyata juga bagian dari aksi simpati kepada Jokowi, karena ia merupakan penggemar sang presiden.

via: brilio.net

“Ngefans, karena banyak perubahan yang terjadi di Indonesia (karena Pak Jokowi),” kata cowok berusia 17 tahun ini, seperti dilansir Brilio.net.

Selain itu, pria yang akrab disapa Epen itu juga ingin menunjukkan makna lain di balik gambar peta Indonesia yang ada di seragam sekolahnya.

“Dulu sebelum terbentuk negara indonesia, semua suku dan adat di Indonesia belum bisa bersatu. Tapi setelah terbentuk negara Indonesia suku adat dan istiadat bisa disatukan,” tuturnya.

“Indonesia akan tetap menjadi satu kesatuan utuh antar suku, bangsa, ras dan agama. Jangan sampai mudah terprovokasi,” tambahnya.

via: brilio.net

Karya seni yang disalurkan Epen melalui seragam sekolahnya telah banyak mendapatkan respon positif dari netizen. Komentar bernada pujian pun menghampiri unggahan Epen di akun Instagram pribadinya, @epenflow.

“Keren kawan. Dari pada coret2tan gk jelas ini yg dinamakan seni,” puji akun @muchammadzainulmustofa.

“Pemuda kreatif, salut bli,” timpal akun @hndrtrwhyd.

More From: Berita Menarik